Resmikan Kantor Sekretariat PB PON XX Papua Sub Mimika, Ini Harapan Bupati

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Eltinus Omaleng

MIMIKA, BM

Bupati Mimika Eltinus Omaleng meresmikan Kantor Sekretariat PB PON XX 2021 Papua Sub Mimika, Jumat (29/1).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dihadiri sejumlah pimpinan Forkopimda, pengurus PB PON Papua Sub Mimika dan tamu undangan lainnya.

Bupati Omaleng yang juga sebagai Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika dalam sambutannya berharap dengan peresmian ini menambah semangat bagi Mimika sebagai salah satu cluster penyelenggaraan PON XX.

"Kalau sudah dengan kantor yang megah seperti ini maka kita harus menang atau raih juara," harap Bupati Omaleng.

Sebelumnya sekretariat PB PON XX/2021 Papua Sub Mimika hanya menggunakan ruko di Jalan Hasanuddin. Dengan diresmikannya sekretarariat baru, bupati berharap intensitas kerja semakin ditingkatkan.

"Kantor baru sudah dibuka maka kita sudah harus bergerak agar semua venue yang masih dalam penyelesaian cepat diselesaikan. Karena kalau dilihat kita disini sudah siap semua, hampir 100 persen venue-venue selesai," terangnya.

Disampaikan bupati, kantor Sekretariat PB PON Papua Sub Mimika yang diresmikan saat ini adalah kantor Dinas Kehutanan, namun Dinas Kehutanan dialihkan ke Provinsi. Rencananya, ke depan kantor ini akan dipakai Dinas Lingkungan Hidup.

"Karena selama ini Dinas Lingkungan Hidup yang melengkapi," ungkap Bupati.

Terkait dukungan anggaran penyelenggaraan PON XX 2021, Bupati Omaleng mengatakan masih menunggu dari provinsi.

"Kita masih tunggu dari provinsi, jadi nanti kita akan sesuaikan saja namun dengan kantor yang baru diresmikan ini kita harap secepatnya bergerak," harapnya. (Ignas)

Top