Anggota DPRD Mimika Ini Sumbang Gajinya Untuk Membantu Masyarakat

Anggota DPRD Mimika dari Partai PSI, Reddy Wijaya

MIMIKA, BM

Anggota DPRD Kabupaten Mimika Periode 2019-2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Reddy Wijaya, menyerahkan gajihnya secara utuh untuk disumbangkan kepada masyarakat yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid -19.

Sumbangan gaji ini juga diperuntukan untuk mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan yang menjadi putusan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berlaku bagi Reddy Wijaya dan seluruh anggota DPRD PSI se-Indonesia.

Hal ini disampaikan Reddy Wijaya ketika dikonfirmasi BeritaMimika, Selasa (2/6) siang. Ia mengatakan hal ini mulai berlaku sejak bulan lalu.

“Ini kebijakan partai secara menyeluruh sehingga berlaku bagi semua anggota DPR dari PSI se-Indonesia. Gaji kami semua dikirim ke pusat dan mereka yang akan mengelolanya untuk membantu masyarakat dan petugas medis,” ujarnya.

Ia mengkaui bahwa putusan partai ini awalnya diakui berat oleh banyak anggota DPR partai ini karena secara personal setiap anggota DPR PSI se-Indonesia juga diwajibkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan secara mandiri bagi masyarakat di dapil masing-masing.

“Kata siapa tidak berat? Tapi ini untuk kemanusiaan. Kami merasa apa yang menjadi kebijakan partai ini untuk membantu negara, membantu masyarakat dan petugas medis dalam menghadapi wabah ini. Kami semua ikhlas menyerahkan gaji kami,” ungkapnya.

Ia mengatakan kebijakan ini mulai berlaku bulan lalu sehingga gaji Bulan Mei langsung ia serahkan ke DPP PSI.

“Kami belum tahu ini akan berakhir kapan tetapi untuk hal baik dan bagi banyak orang, kami semua siap ikuti apa yang menjadi kebijakan partai. Bisa saja berlaku dua sampai tiga bulan. Ini hal terbaik saat ini yang bisa kami semua lakukan untuk Indonesia,” terangnya.

Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie melalui videonya yang dikirim ke BeritaMimika mengatakan Corona tidak hanya menyebabkan penyakit. Wabah ini juga membawa penderitaan lain.

Ancaman virus yang belum pasti kapan berakhir ini, menyebabkan PHK terus bertambah hingga ekonomi terpukul rakyatpun menderita.

Seluruh anggota DPRD PSI se-Indonesia menyerahkan gajinya untuk membantu penanganan wabah Corona.

“Saya menyumbangkan gaji saya untuk membantu rakyat dalam menghadapi wabah Corona,” ujar Grace dan puluhan anggota DPR PSI dalam video berdurasi 1 menit ini.

Grace menjelaskan, dana yang terkumpul digunakan untuk memproduksi masker dan APD serta membeli kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bro dan sis, kita memang banyak keterbatasan selama wabah Corona masih ada namun kepedulian terhadap sesama itu tanpa batas. Saya berharap ini tak hanya menjadi gerakan PSI. Kami hanya memulai tapi kami ingin siapapun terlibat dalam gerakan ini. Mengerahkan apapun yang kita bisa atau kita miliki untuk membantu masyarakat. Sekecil apapun itu, ini adalah gerakan kemanusiaan. Karena kita ada untuk manusia yang lain. Saatnya kita bergerak karena kita ada untuk sesama,” ungkapnya di video. (Ronald)

Top