Di Momen HUT Brimob 76, Ramadhona Ajak Anggotanya Tingkatkan Persatuan Serta Solidaritas Hubungan Kerjasama

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Ramadhona saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran

MIMIKA, BM

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Ramadhona, mengajak seluruh personil Brimob untuk selalu tingkatkan persatuan dan kesatuan serta solidaritas hubungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, TNI maupun stakeholder yang ada.

Ajakan ini disampaikan Kompol Ramadhona, pada acara syukuran HUT ke-76 Korps Brimob Polri yang diperingati setiap tanggal 14 November yang berlangsung di gedung Ronald H. Sopamena Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Minggu (14/11).

HUT Korps Brimob Polri ditahun 2021 kali ini mengusung tema "Terlatih, Tangguh dan Responsif. Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah".

"Sehingga kedamaian, keamanan dan ketentraman di tanah Papua dapat kita wujudkan," ungkap Ramadhona saat memberikan sambutan.

Menurutnya, dengan semakin bertambahnya usia, semakin tambah pula kedewasaan seluruh insan Brimob akan tugas dan tanggungjawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Supaya nantinya kita akan mampu menjadi sosok prajurit yang terlatih, tangguh dan responsif dalam menjalankan tugas kedepan. Yang semakin kompleks terkhusus bagi kita yang ada di Timika," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan bahwa korps Brimob Polri lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah perjalanan bangsa.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai pasca reformasi, Brimob akan selalu senantiasa setia mengawal dalam satuan dan mengiringi Polri menghadapi berbagai tantangan tugas yang berintensitas tinggi dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka Nugraha Cakanti Yana Utama.

"Wujud kesetiaan itu oleh Presiden RI Soekarno sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaannya," ujar Ramadhona.

Dalam acara syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 76 juga dilakukan pemberian santunan tali asih kepada purnawirawan, istri warakawuri dan personil yang mengalami sakit saat bertugas. Selain juga ada pemberian tumpeng secara khusus kepada personil yang tertua dan termuda.

Berbagi Kasih ke Mesjid dan Gereja

Sebelumnya, pada Selasa (9/11), Dalam rangka memperingati HUT ke-76 ini, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua dan Bhayangkari melakukan anjangsana ke Masjid Al Ikhlas dan Gereja Antiokhia, Sp 1 Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua.

Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada warga setempat melalui tokoh agama masing-masing.

Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Ramadhona mengatakan, Anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Brimob Polri ke-76. Hal ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polisi, secara khusus Brimob kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika.

“Kami berharap dengan bantuan ini, dapat memberikan manfaat kepada warga di sini” ujar Kompol Ramadhona saat memberikan sambutan didampingi sejumlah perwira dan Bhayangkari.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada, warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari miras agar dapat menjaga situasi selalu kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua Ranting Bhayangkari Yon B Pelopor, Ny. Amelia Ramadhona beserta pengurus. Kegiatan kemudian ditutup dengan Doa bersama dari masing-masing pemuka agama. (Ignas

 

Top