Selama 14 Hari Polres Mimika Gelar Operasi Zebra

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal tengah memasang stiker di salah satu kendaraan milik seorang warga

MIMIKA, BM

Operasi Zebra Matoa tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini Mimika masih diterpa badai Covid-19.

Mengawali hari pertama, operasi ini dilakukan dengan pembagian masker dan stiker di depan Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Senin (26/10).

"Operasi zebra ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 26 Oktober hingga tanggal 8 November," terang Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal , Senin (26/10).

Devrizal menjelaskan, di tengah pandemi ini pelaksanaan operasi zebra dilakukan dengan lebih mengedepankan preentif dan preventif.

"Jadi kita memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan untuk melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk stiker sendiri sebanyak 50 lembar dibagikan, kalau masker itu akan berjalan terus hingga usai operasi Zebra,"kata Kasat Lantas.

Selama operasi Zebra dilakukan, pihaknya akan melakukan penindakan yang sifatnya selektif yakni penindakan pelanggaran secara kasat mata.

"Kita lebih fokus pada pengemudi dibawah umur, pengemudi menggunakan HP saat berkendaraan dan yang melawan arus lalin dan kendaraan yang kelebihan muatan," ujar Kasat Lantas. (Ignas)

Top