Ketahuan Hendak Cabuli Anak 9 Tahun, Seorang Buruh TKBM Dihakimi Massa

Pelda Dermawan bersama keluarga korban ketika mendatangi Polsek Mimika Baru

MIMIKA, BM

Seorang pria yang berprofesi sebagai buruh TKBM berinisial CM (35) terpaksa diamankan di Polsek Mimika Baru karena kepergok hendak berbuat tindakan senonoh terhadap seorang anak perempuan berinisial YU yang masih berusia 9 tahun, Jumat (9/4) malam.

Berdasarkan release yang diterima BM, sebelum di bawa ke Polsek Mimika Baru untuk diamankan, pelaku yang sudah dipengaruhi miras ini sempat dihakimi masyarakat setempat di simpang SP1-SP4.

Saat akan melakukan aksi bejatnya, ia ketahuan warga. Warga memergokinya membawa korban ke tempat gelap guna melancarkan aksinya.

Beruntung pelaku diselamatkan oleh salah seorang anggota Kodim 1710/Mimika berpangkat Pelda bernama Darmawan, dimana saat itu sedang melintasi lokasi kejadian.

Usai mengamankan pelaku, Pelda Darmawan menghimbau warga untuk tidak main hakim sendiri tapi harus menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib.

Kepada pihak keluarga korbanpun dihimbau agar menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Kepolisian supaya tidak ada dendam kepada pelaku dan tidak menimbulkan gesekan dan permasalahan yang baru.

Selanjutnya Pelda Darmawan membawa pelaku dan keluarga korban ke Polsek Mimika Baru untuk dilakukan proses hukum.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Mimika Baru,sementara keluarga korban diarahkan ke bagian perlindungan anak untuk dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. (Ignas)

 


 

Top