Ambil Paket Haram, Pelajar 18 Tahun Diciduk Polisi

Pelajar AD saat diciduk Polisi bersama barang bukti

MIMIKA, BM

Satuan Reserse Narkotika Polres Mimika berhasil mengungkapkan peredaran Narkotika jenis Tembakau Sintetis dengan memanfaatkan salah satu jasa pengiriman barang di Kota Timika.

Kasat Resnarkoba AKP Mansur, mengatakan penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Tembakau Sintetis ini dilakukan sekitar jam 11.00 Wit di Jalan Budi Utomo Timika, Senin (18/01).

"Pelaku ini seorang pelajar di salah satu sekolah di Timika, inisialnya AD dan baru 18 tahun," sesalnya.

Menurut AKP Mansur, penangkapan tersangka berdasarkan hasil penyelidikan bersama Tim Sat Resnarkoba dan Tim Bea Cukai.

Tim menemukan informasi bahwa ada paketan yang masuk ke salah satu jasa pengiriman barang yang diduga berisi Narkotika jenis tembakau sintetis.

"Kami sudah mencurigai seseorang di salah satu tempat jasa pengiriman barang tersebut. Jadi setelah paket di ambil AD, kami langsung menangkapnya," jelasnya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan 1 plastik bening berisi Tembakau sintetis yang diduga mengandung narkotika, 1 jaket warna hitam, 1 buah HP merek vivo Z One pro warna biru mudah, 1 buah plastik warna hitam (pembungkus paketan) dengan label jasa pengiriman barang beserta nomor resi.

"Saat ini AD beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres Mimika guna pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Sat Res Narkoba Polres Mimika," ujarnya. (Ronald)

BERITA HUKUM & KRIMINAL

Top