Kembali Gelar Pasar Murah, Solusi Disperindag Atasi Inflasi

Nampak masyarakat memadati pasar murah

MIMIKA,BM

Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) gencar melaksanakan Operasi Pasar Murah guna mengatasi laju inflasi di daerah Mimika, Sabtu (28/10/2023).

Tujuan sasaran pasar murah kali ini bagi masyarakat di Kelurahan Kebun Sirih.

Seksi Pengembangan Sarana Perdagangan, Ribka D Aibekob secara resmi membuka kegiatan operasi pasar murah dan masyarakat langsung menyerbu komoditi yang akan dibelanja.

Seksi Pengembangan Sarana Perdagangan, Ribka D Aibekob mengatakan, Disperindag terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya salah satu solusi dengan menggelar pasar murah terlebih ada kenaikan harga beras.

"Dengan pasar murah ini maka masyarakat akan mendapatkan harga terjangkau,"kata Ribka.

Namun, walau akan mendapat harga terjangkau, kata Riba, warga akan dibatasi dalam pembelian setiap item komoditi yang ada. Hal tersebut dilakukan agar semua masyarakat bisa terlayani.

"Jadi nanti untuk beras 1 orang hanya dilayani 2 karung untuk ukuran 5 kilo, tepung 2 dan komoditi lainnya juga masing-masing 2 item saja agar masyarakat yang lain juga bisa kebagian,"ungkapnya.

Tambahnya, Pasar murah yang diadakan ini menjaga agar harga bahan pangan dan daya beli masyarakat di pasar bisa tetap stabil karena saat ini seperti di pasaran ada beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan di atas batas harga normal sehingga dengan digelarnya pasar murah bekerjasama dengan Disperindag dan Bulog agar harga bahan pokok ini dan daya beli masyarakat bisa kembali normal. (Shanty Sang)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-17 13:37:53

Ratusan TKBM Pomako Mogok Kerja, Ini Penyebabnya

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-10 10:51:52

Jelang Idul Adha, Kepala Balai Himbau Pelaku Usaha Laporkan Ini ke

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-07 04:46:06

Disperindag Sebut Wahana Pasar Malam Ilegal

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-23 05:15:00

Freeport Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-19 11:50:46

Top