Usai Dilantik Bupati Omaleng, TP-PKK Mimika Akan Turun Lapangan Peduli Covid-19

Pelantikan TP-PKK Mimika di Pondopo Rumah Negara (Selasa 14/4)

MIMIKA, BM

Bupati Mimika Eltinus Omaleng secara resmi melantik Tim Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika periode 2019-2024.

Pelantikan yang dilakukan di Pondopo Rumah Negara, Selasa (14/4) mendasari Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 166 Tahun 2020.

Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan, salah satu tugas utama TP-PKK adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera menuju masyarakat yang maju dan mandiri.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang sudah dilantik. Saya harap TP-PKK Mimika segera menyusun program kerja untuk cepat turun ke masyarakat,” harap Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya.

Omaleng meminta TP-PKK hadir dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Mimika terutama dalam hal pemberdayaan dan kesejahteraan.

“10 program pokok PKK harus menyentuh masyarakat. Jalani apa yang sudah kalian buat seperti dulu untuk masyarakat agar mereka merasakan kehadiran TP-PKK. Selamat bekerja buat semuanya,” ungkapnya.

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Susy Rettob menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan bupati dan wakil bupati sehingga proses pelantikan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Ia berharap agar 01 dan 02 Mimika terus mendampingi, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang menjadi sasaran dan program kerja TP-PKK Kabupaten Mimika, periode 2019-2024.

“Terimakasih kepada bapak bupati dan wakil bupati. Kami harap selalu ada dukungan buat kami sehingga apa yang menjadi harapan bersama melalui program kerja PKK, dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Mimika,” harapnya.

Kepada para pengurus yang telah dilantik, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Susy Rettob meminta agar mereka dapat mengembankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, amanah, dapat bekerjasama dan profesional.

“Kita harus maju bersama, berkembang aktif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga sesuai dengan visi-misi kita. Ini semua kita lakukan untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Sementara itu kepada BeritaMimika, Ny Susy Rettob melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa usai dilantik, hal pertama yang akan menjadi perhatian TP-PKK Mimika adalah
melakukan aksi peduli kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Minggu depan kita upayakan sudah turun lapangan untuk peduli Covid-19. Habis pelantikan kami langsung rapat untuk siapkan hal ini. Ini masalah kemanusiaan yang menjadi tanggungjawa kita semua, termasuk TP-PKK Mimika,” ungkapnya. (Elfrida)

 

 

 

 

Top