Sambut Natal, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Bersihkan Kampung Tsinga

MIMIKA, BM

Momen perayaan Natal 2019 tinggal menyisahkan beberapa minggu lalu bagi seluruh umat kristiani. Tradisi sederhana yang biasanya dilakukan oleh semua orang dalam menyambut perayaan ini adalah melakukan pembersihan rumah, halaman hingga kampung.

Momen ini juga dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad yang bertugas di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura.

Pada Rabu (4/12) pagi, bersama warga Kampung Tsing mereka melakukan pembersihan rumah ibadah dan kampung yang dipimpin langsung Danpos Tsinga Letda inf Adi Nugroho dan Pendeta Karel Magal.

Selain melibatkan masyarakat, kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan anak-anak. Mereka terlihat antusias menyambut datangnya hari kelahiran Yesus Kristus.

Kepada BeritaMimika, Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan Kampung Tsinga juga merupakan salah satu wilayah yang rawan terhadap gangguan dari kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI.

Ia berharap dengan giat ini semakin meningkatkan kerjasama yang baik dan peran serta aktif masyarakat dengan personil satgas yang bertugas di Tsinga.

"Kita tahu bahwa dalam waktu dekat umat nasrani akan merayakan hari natal, maka sudah sebaiknya kita sebagai anggota harus siap membantu dalam menyiapkan dan juga memberikan rasa aman kepada saudara - saudara kita untuk melakukan kegiatan menyongsong perayaan dan ibadah natal nanti,” ungkapnya. (Nal)

Top