Hanya Sebulan Berlatih, Mamberamo Tengah Raih 6 Emas dan 2 Champion Pesparawi XIII

Kontingen Mamberamo Tengah menyabet medali emas dan poin tertinggi kategori vocal group Pesparawi XIII di Gedung Eme Neme Yauware, Rabu (3/11/2021). Foto: Victory Tobias/ PPD Pesparawi XIII

MIMIKA, BM

Diluar dugaan dan target, kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Kabupaten Mamberamo Tengah berhasil meraih enam medali emas dari enam kategori lomba yang mereka ikuti.

Padahal di Pesparawi XIII ini, Kabupaten Mamberamo Tengah hanya menargetkan 2 sampai 3 emas saja.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Hampagawak saat ditemui di Venue Futsal, Kamis (4/11) malam mengatakan, persiapan kontingen Mamberamo Tengah hanya satu bulan, namun puji Tuhan dari 230 orang yang datang di Timika mengikuti Pesparawi XIII tahun 2021, mereka mampu berprestasi.

"Walau hanya 1 bulan persiapan namun puji Tuhan anak-anak tampil luar biasa. Bahkan dari 6 emas yang kami raih, 2 merupakan champion," ujarnya dengan senyum.

Ricky mengatakan, medali emas yang diperoleh sangat membanggakan dirinya sebagai pembina Pesparawi Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Oleh sebab itu, saya atas nama pribadi dan juga pemerintah serta masyarakat menyampaikan terima kasih untuk ibu Ketua LPPD dan semua pengurus LPPD dan para pelatih," ujarnya.

Menurutnya capaian luar biasa ini berkat kerjasama semua pihak. Sebelumnya, pada Pesparawi XII di Kaimana, Kabupaten Mamberamo Tengah hanya mendapatkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 champion.

"Tapi puji Tuhan tahun ini di Timika pada Pesparawi XIII ini di luar dugaan sekali karena kami bisa sapu bersih emas pada 6 kategori yang diikuti dan 2 champion," ujarnya.

Katanya, semua capaian ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan yang memberikan kemampuan kepada kontingennya selama perlombaan dilangsungkan di Timika.

"Puji Tuhan, ini menandakan bahwa Mamberamo Tengah di Pesparawi XIII kita sudah meningkat. Nanti 3 tahun lagi, kami akan lebih siap lagi untuk Pesparawi XIV nanti. Tahapan ini kita sudah tahu jadi kita bisa mempersiapkan diri. Mungkin bisa juara 1 atau 2," tandasnya. (Shanty)

Top