Final, Tidak Ada Lagi Penambahan Peserta Pesparawi XIII

Rapat panitia Pesparawi XIII, Selasa (21/9) dipimpin Ketua Panitia Johannes Rettob

MIMIKA, BM

Panitia Pesparawi XIII se-Papua Tahun 2021, pada Selasa (21/9) melakukan pertemuan bersama di Sekretariat Jalan Yos Sudarso, depan Pasar Lama.

Pada pertemuan ini, Ketua Panitia Johannes Rettob, menegaskan bahwa tidak ada lagi penambahan data peserta.

Pasalnya, hingga saat ini masih ada kabupaten yang masih mau menambah data peserta lomba dengan berbagai alasan.

John menegaskan, jika penambahan dipaksakan untuk diakomodir maka melanggar kesepakatan bersama pada technical meeting dengan semua LPPD Kab/kota se-Provinsi Papua.

"Kita semua sudah sepakat pada technical meeting V bahwa batas akhir penutupan pendaftaran peserta tanggal 14 September 2021. Setelah tanggal 14, tidak ada toleransi lagi karena kita juga sudah pernah undurkan jadwal untuk pendaftaran," ungkapnya.

Pada pertemuan ini, John Rettob meminta panitia untuk bekerja sesuai hasil rapat finalisasi tanggal 15 september.

"Kita tidak bisa paksakan untuk ada penambahan lagi. Ini sudah final. Peserta Pesparawi XIII di Mimika diikuti oleh 2.666 peserta dari 21 kabupaten dan kota," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa LPPD Provinsi Papua juga telah meminta dan mengingatkan panitia untuk tidak lagi melakukan penambahan karena akan melanggar apa yang telah disepakati bersama, ada Technical Meeting V di Timika.

"Penambahan data juga akan berimbas kepada kesiapan panitia terkait akomodasi, konsumsi peserta dan juga untuk menghindari kecemburuan dari kabupaten lain," ujarnya. (Humas/red)

Top