Selamat! Richard Wakum Terpilih Sebagai Ketua Kerukunan BINFORA Mimika

Pemungutan suara dilakukan secara langsung oleh 26 dari 29 perwakilan Bar, kampung dan Keret di Mimika

MIMIKA, BM

Richard Wakum, Kepala Distrik Wania terpilih sebagai Ketua Kerukunan Biak Numfor Raja Ampat (BINFORA) Periode 2021-2026 pada pemilihan yang dilakukan Sabtu (29/8).

Musdat yang dilakukan di sekretariat Jalan Jeruk Sp2 Kelurahan Wanagon ini diikuti oleh 26 dari 29 kepala Bar, kampung dan Keret yang ada di Mimika.

Pemilihan ini awalnya diikuti oleh 8 orang namun saat pemilihan, 5 mengundurkan diri sehingga hanya menyisahkan 3 orang untuk dipilih secara langsung.

Wakum kemudian terpilih secara demokrasi dengan mendapatkan 13 suara dari 26 anggota kerukunan BINFORA Mimika.

Kepada BeritaMimika di Hasanuddin, Minggu (29/8) Wakum mengatakan ia siap menerima tanggungjawab yang telah dipercayakan.

"Kami siap melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat BINFORA di Mimika dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab," ungkapnya.

Di masa kepemimpinannya, ada 4 agenda yang akan ia lakukan yakni merangkul seluruh masyarakat BINFORA, bermitra bersama pemerintah daerah untuk membangun Mimika, memiliki sekretariat sendiri dan melakukan pendataan warga melalui 29 kepala Bar, kampung dan Keret yang ada di Mimika.

"Ini merupakan 4 hal yang menjadi visi dan misi saya untuk membangun kerukunan ini dan saya akan berkomitmen untuk ini," ujarnya.

Kadistrik Wania mengatakan, setelah pemilihan tersebut, selama satu bulan ke depan akan dilakukan segala persiapan untuk pelantikan badan pengurus.

"Setelah selesai pemilihan ketua, dilakukan juga pemilihan sekretaris kerukunan. Semua usulkan lagi dan yang terpilih adalah Yapet Manggara. Jadi setelah pelantikan kami akan mulai dengan melakukan pendataan warga kerukunan supaya kita punya data pasti berapa jumlah warga BINFORA di Mimika," terangnya. (Ronald)

Top