Bentuk Dukungan Lemasa Terhadap Pemekaran Provinsi Papua Tengah

Direktur Eksekutif Lemasa, Stingal Johny Beanal

MIMIKA, BM

Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (Lemasa) menyatakan dukungan sepenuhnya terkait rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah. Lemasa juga mengiginkan agar Mimika sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

“Kami dari lembaga mendukung pemekaran Provinsi Papua Tengah dan ibu kota provinsinya berkedudukan di Mimika. Kami mau berkembang, tidak mau tertinggal, mau seperti daerah lain untuk bisa maju dan sejahtera dengan adanya pemekaran ini,” tegas Direktur Eksekutif Lemasa, Stingal Johnny Beanal.

Lemasa menunjukan dukungannya dengan siap menghibahkan tanah guna pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan pemerintah. Semua itu kata Stingal semata-mata demi kepentingan pembangunan dan kemajuan daerah, bukan untuk kepentingan lain.

Stingal mengajak semua pihak untuk mendukung rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah yang telah dan sedang diperjuangkan berdasarkan restu dari lembaga adat dan masyarakat setempat. Hal ini sekiranya menjadi prioritas semua pemangku kepentingan.

“Kami yakin juga masyarakat adat sudah merestui maksud baik terkait pemekaran ini maka pemerintah pusatpun akan menyetujui sebab semua program yang akan dilaksanakan mendapat dukungan dari masyarakat karena sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lemasa juga mengapresiasi semua pihak yang telah berjuang untuk mendorong pemekaran Provinsi Papua Tengah, terutama Pemerintah Daerah Mimika. (Jim)

Top