Pertengahan Oktober, 2 Ranperda dan APBD-P Rencananya di Paripurnakan

Gedung DPRD Kabupaten Mimika

MIMIKA, BM

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Mimika sebelumnya telah menjadwalkan bahwa tanggal 28 September akan dilakukan pembahasan APBD-Perubahan.

Namun jadwal ini tertunda karena anggota DPRD Mimika harus melakukan kegiatan Bimtek di Bekasi pekan lalu yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan dua Ranperda di Jayapura.

Dengan kondisi tersebut, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Ananias Faot mengatakan selama dua minggu ke depan DPRD fokus pada dua agenda.

"Hari ini teman-teman Bapemperda berangkat ke Jayapura untuk melakukan pembahasan dua Ranperda non APBD," kata Ananias saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Senin (28/9).

Selain Bapempreda, dalam beberapa hari ke depan Banggar DPRD Mimika juga akan ke Jayapura untuk melakukan pembahasan APBD-Perubahan.

"Banggar rencananya berangkat hari Rabu. Jika tidak ada hambatan maka Sabtu atau Minggu sudah tuntas. Tahap selanjutnya disiapkan untuk paripurna," jelasnya.

Menurut Ananias usai pembahasan 2 ranperda dan APBD Perubahan, pada pertengahan Oktober nanti akan paripurnakan secara bersamaan.

"Setelah kembali dari Jayapura sekitar tanggal 5-10 kita rencanakan untuk paripurna baik 2 ranperda maupun APBD-Perubahan. Materinya juga sudah masuk hari ini dan kami sedang perbanyak. Kita akan upayakan secepatnya karena ada beberapa agenda dewan yang menanti usai APBD-P nanti," ujarnya. (Rafael

Top