Enam Jabatan Eselon II Pemda Mimika Kembali di Lelang

Foto bersama Wabup John dan pimpinan OPD

MIMIKA, BM

Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika dalam waktu dekat akan kembali melakukan lelang jabatan. Total ada enam jabatan eselon II yang akan di lelang.

Wakil Bupati Mimika, Johanis Rettob mengatakan, enam jabatan pratama tinggi yang akan dilelang yaitu Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Setda Mimika (2), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Hal tersebut dikatakan saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (17/3).

"Enam jabatan yang dilelang, satu pejabat di Diakomimfo karena pejabat sebelumnya meninggal, satu pejabat lagi di Bappeda terjerat kasus, pejabat sebelum di Dinkes telah pensiun, Asisten 1 karena dalam masa pensiun dan dua Staf Ahli Setda Mimika yang juga dalam masa memasuki masa pensiun,"kata Wabup John.

Wabup menjelaskan, persyaratan sudah mulai di umumkan mulai hari ini, Selasa 17 Maret hingga 6 April 2020 mendatang. Pada saat itu, BKPSDM menerima berkas lamaran bagi peserta yang ingin mengikuti lelang.

"Untuk lelang jabatan eselon II ini pangkat minimal 4a. Jadi, bagi pejabat yang sudah memiliki pangkat 4a dapat mengikuti lelang bagi yang ingin,"ungkapnya.

Pelaksanaan lelang ini menurut Wabup John, dilakukan secara terbuka dengan beberapa tahapan, diantaranya seleksi admistratif, pembuatan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak calon pejabat, seleksi uji kompetensi.

“Tahapan masih sama seperti lelang sebelumnya, hingga tahapan terakhir pengumuman hasil seleksi,” ungkapnya. (Shanty)

Top