IKAMI Sulsel Mimika Dilantik, Wabup John Beri Wejangan

Foto bersama badan penggurus IKAMI Sulsel dan tamu undangan bersama Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

MIMIKA, BM

Badan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Pemuda  Pelajar dan mahasiswa (IKAMI) Sulsel Kabupaten Mimika Periode 2022-2023 secara resmi dilantik.

Amiruddin Selaku Ketua Pengurus Wilayah Papua melakukan pelantikan ini mendasari Surat keputusan (SK)dengan nomor: 081 /KPTS/PB/VIII/2022.

Pelantikan dilakukan di Gedung Muslimat NU jalan poros S-P5 pada minggu (14/8/2022) yang dihadiri langsung Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Selain Wabup John, pelantikan IKAMI Sulsel Mimika ini dihadiri juga perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Mimika, BPD dan Pilar KKSS serta organisasi pemuda lainnya di Mimika.

Pelantikan ini mengusung tema,  “Wujudkan Pemimpin yang berprinsip ‘Taro ada Taro Gau’  dengan mengedepankan asas Kekeluargaan  dan menjadikan IKAMI Sulsel sebagai Candra dimuka bagi mahasiswa, pelajar dan Masyrakat Kabupten Mimika.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak wakil bupati karena sudah hadir bersama kami di pelantikan ini. Bapak luar biasa karena selalu ada dalam setiap kegiatan organisasi tanpa lelah dan saat ini ada bersama kami, IKAMI Mimika," ungkap Ketua IKAMI Reza Hidayat mengawali  sambutanya.

Reza menjelaskan, IKAMI Sulsel adalah lembaga otonom dan menjalankan organisasi secara independen namun secara struktural, berada dalam tubuh KKSS

"Mari kita konsisten dan bergandengan menjalankan organisasi ini dengan persatuan dan kekompakan agar menjadi wadah bagi seluruh pemuda dan pelajar Sulsel di Mimika dan  kitapun bisa sejajar dengan OKP-OKP lainnya di Mimika," ujarnya kepada badan pengurusnya.

Wakil Bupati Mimika dalam sambutannya, ia secara khsusus menyampaikan beberapa pesan dan petuah kepada pengurus IKAMI Sulsel di Mimika.

"Saya harap kalian jalankan program sesuai tupoksi di bidang masing-masing. Programnya harus solutif agar selain mengembangan organisasi ini harus juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam membantu pemerintah daerah membangun negeri ini," ujarnya.

Wabup John meminta agar IKAMI Mimika dapat merangkul seluruh pemuda dan pelajar Sulsel yang berada di Mimika serta dapat bersinergi dengan organisasi lainnya yang ada di Mimika.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKAMI Kabupaten Mimika. Semoga pengurus yang telah diberi tanggungjawab dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu aktif dalam menjalankan organisasi ini” harapnya. (Red)

Top