Meriahkan HUT Ke-77, TK Kartika Gelar Lomba Tingkatkan Motorik Dan Mental Anak

Anak-anak TK Kartika VI-31 saat mengikuti perlombaan yang dilakukan sekolah mereka

MIMIKA, BM

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, TK Kartika VI-31 melakukan beberapa lomba yang diselenggarakan di halaman Koramil kota.

Lomba yang dilakukan adalah memasukan paku dalam botol, lari bendera dan memasang kaos kaki.

Kepala Sekolah TK Kartika VI-31, Juahira mengatakan tiga lomba yang dilangsungkan ini diikuti oleh seluruh muridnya yang berjumlah 76 anak.

Ia juga mengungkapkan bahwa perlombaan ini dilakukan atas kerjasama komite sekolah, orangtua dan pihak sekolah.

"Kita lakukan tiga lomba internal ini selain memeriahkan HUT ke-77 RI juga untuk melatih motorik dan mental mereka sekaligus membantu meningkatkan kepercayaan diri anak dan kerjasama diantara mereka," ungkapnya.

Foto bersama Kepala Sekolah TK Kartika VI-31 dengan beberapa anak didiknya

Pada momen HUT ke-77 tahun ini, TK Kartika VI-31 juga akan mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia HUT RI Pemda Mimika.

"Hari senin nanti mereka akan ikut lomba. Kita sudah siapkan tim drumband yang terdiri atas 15 penabuh drumband dan 2 mayoret," ungkapnya.

Di momen HUT RI ini, Kepala Sekolah Juahira juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia khususnya Mimika.

"Kita berharap pendidikan di negeri ini terutama di Mimika semakin lebih maju. Pembangunan, kedamaian dan saling menghargai satu dengan lainnya juga semakin ditingkatkan agar Mimika selalu menjadi rumah yang menyenangkan bagi kita semua," harapnya. (Ronald Renwarin)

Top