Wakapolda Papua Kunjungi Anak-Anak Di Kwamki Narama



Wakapolda Papua ketika menyapa anak-anak didik Taman Bacaan Binmas Noken di Kwamki Narama

MIMIKA, BM

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto mengunjungi Kwamki Narama, Kamis (10/6) guna membagikan buku pelajaran kepada peserta didik Taman Baca Binaan Binmas Noken.

Wakapolda menyampaikan selain menumbuhkan minat baca pada anak-anak, buku yang diberikan merupakan buku yang dikhususkan melatih otak kiri anak-anak.

"Anak-anak itu simbol masa depan jadi kita jangan sampai salah dalam memberikan jalan pendidikan,"ungkapnya.

Menurutnya, dalam tumbuh kembang seorang anak, mereka harus selalu merasa girang dan bahagia terhadap apa yang mereka lakukan. Anak-anak tidak boleh diberikan beban yang berlebihan karena akan berpengaruh pada pertumbuan mereka.

"Bertemu dan bermain dengan anak-anak merupakan sesuatu yang tidak melelahkan karena dimata mereka kita melihat kedamaian dan kebahagiaan,"ujar Wakapolda.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, menyampaikan bahwa program baru Si-Ipar (polisi pi ajar) sudah sangat membantu anak-anak khususnya di Kwamki Narama.

"Di Kwamki Narama hampir satu tahun tidak ada pembelajaran apalagi situasi pandemi. Kita berharap dengan program ini angggota polri dapat menjadi guru dalam memberikan ilmu pengetahuan,serta memberikan hal-hal yang posistif agar anak-anak terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif. Harapan kami semua mereka menjadi penerus bagi orangtua mereka ke depan,"harap Kapolres Era.

Sementara Kepala Distrik Kwamki Narama, Betes Hence Suebu mengaku sangat senang atas pembagian atau pemberian buku bagi anak-anak di Kwamki Narama karena sangat berdampak positif bagi anak-anak.

"Program binmas noken ini sudah sangat membantu kami di Distrik. Bantuan buku-buku ini sangat bagus dalam mendorong anak-anak diusia dini untuk membaca. Kami harapkan program ini terus ditingkatkan dan selalu berkoordinasi dengan pihak Distrik,"ujarnya.(Ignas)

Top