Rayakan HUT Kabupaten Mimika, Disparbudpora Gelar Open Turnamen Biliar 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Yacob Toisuta

MIMIKA, BM

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mimika, Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika akan menggelar kejuaraan Open Turnamen Biliar di awal bulan Oktober 2022.

"Rencananya kita akan gelar sebelum bulan tanggal 8 Oktober karena tanggal 8 merupakan HUT Mimika," ujar Kepala Disparbudpora Mimika, Yacob Toisuta saat ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Sabtu (6/8/2022).

Toisuta mengatakan, Open Turnament Biliiar 2022 ini terbuka untuk umum sehingga atlet dari luar Mimika juga dapat mengikutinya.

"Sudah pasti kalau yang dari luar banyak yang daftar maka berdampak juga pada sektor ekonomi. Misalnya perhotelan, restoran lainnya. Appalagi di masa pandemi begini kita harap berbagai sektor juga mendapatkan pendapatan," jelas Yopi melanjutkan.

Mengenai persiapan, Yopi mengungkapkan saat ini pihaknya telah membentuk panitia dan dalam beberapa hari ke depan, panitia akan meluncurkan brosur informasi pelaksanaan turnamen tersebut.

Adapun persiapan terkait venue, dikatakan bahwa venue biliar dari PON telah siap untuk digunakan.

"Venue untuk biliar sudah tidak ada masalah karena itu semua ex dari PON dan semua masih tersedia siap pakai. Cuma yang harus kita persiapkan adalah perangkat pertandingan seperti wasit, panitia pendukung, dan sebagainya," terangnya.

Saat ditanya perihal anggaran, Yopi mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah besaran anggaran yang akan diserap untuk pelaksanaan Open Turnamen Biliar tersebut.

"Kalau anggaran saya bukan tertutup, tapi memang saya tidak pernah cek. Cuma saya serahkan kepada bidang olahraga untuk melaksanakan karena saya mengharapkan kegiatan-kegiatan itu berjalan sesuai aturan yang ada dalam RKA," pungkasnya. (Ade)

Top