Kompetisi Bupati Cup U-23 dan Galanita Di Timika Resmi Bergulir

Ketua DPRD Mimika menendang bola sebagai tanda dimulainya kompetisi Bupati Cup U-23 tahun 2022

MIMIKA, BM

Sebanyak 20 klub putra dan 9 klub galanita mulai bersaing dalam Kompetisi Bupati Cup U-23 yang sudah mulai bergulir Minggu (17/7) sore di Stadion Wania Imipi SP1.

Bupati Cup U-23 tahun 2022 ini dibuka oleh Bupati Mimika yang diwakili oleh Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Mimika berharap seluruh tim yang ikut serta dalam kompetisi harus menjunjung tinggi sportifitas dalam berlaga.

"Mari tunjukan hal itu dan semua pasti bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, ini juga merupakan salah satu bentuk mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola di Mimika,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Mimika  Cesar Avianto Tunya menyampaikan bahwa digulirnya kompetisi usia 23 merupakan persiapan bagi para pemain Mimika untuk mengikuti beberapa turnamen, serta sebagai persiapan seleksi pra Pon dan Pon mendatang.

"Seperti kita ketahui pada Pon kemarin itu ada atlit kita dari Mimika ikut mempersembahkan emas di cabor sepak bola dan futsal. Ini adalah satu catatan sejarah buat kita,"ungkapnya.

Cesar berharap mulai saat ini para pemain mulai bersiap mematangkan diri untuk mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dilakukan.

"Saya pikir kalau terpilih di Pon mendatang pastilah senang,"katanya.

Ketua Askab PSSI Mimika yang diwakili oleh sekretaris Bobi Yakadewa mengatakan turnamen yang digulir merupakan kompetisi resmi yang diikuti oleh tim atau klub yang terdaftar resmi di Askab.

"Jadi dari 22 klub yang terdaftar resmi di Askab, ada 20 klub yang ikut. Kompetisi yang digulir ini sebagai ajang persiapan kita," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar pihak-pihak terkait bisa membantu menyediakan lapangan sepak bola. Hal ini dikarenakan banyaknya klub namun fasilitas seperti lapangan sangatlah minim.

Kompetisi Bupati Cup U-23 ini dilaksankan di dua lapangan sepak bola, yakni Stadion Wania Imipi SP1 dan Brigif. Kompetisi ini akan berakhir pada tanggal 15 Agustus mendatang. (Ignas)

Top