10 Personil SAR Timika Diberangkatkan Untuk Ikut Dalam Pencarian

SAR Timika Berangkat Cari Pesawat Rimbun Air PK-OTW

MIMIKA, BM

Kantor SAR Timika akhirnya memberangkatkan 10 personilnya menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, untuk ikut dalam pencarian terhadap adanya informasi hilang kontaknya pesawat Rimbun Air PK-OTW Rabu (15/9) sekitar pukul 07.20 Wit.

Pesawat tersebut berisikan 3 kru diketahui mengangkut cargo berupa bahan bangunan dari Bandara Nabire dengan tujuan Bandara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Kantor SAR Timika George LMR menyampaikan bahwa keberangkatan 10 personil Sar Timika mengarah ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya untuk membuat pos statis dalam merespon evakuasi nanti.

"Untuk informasi sementara tim masih bergerak. Saat ini kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, nanti tim tiba dan jika ada perkembangan situasi dilokasi seperti apa akan kami sampaikan lagi. Untuk teknisnya disana kita akan melihat dan mempelajari seperti apa walaupun sudah ada tim survelens yang sudah manuver dengan heli terlebih dahulu," ungkapnya.

Karena masih dalam proses pencarian, kata George untuk perkembangannya akan disampaikan lagi.

"Apakah perlu melakukan pencarian lewat darat atau offering atau mungkin kita lakukan repling dilokasi menggunakan heli tertentu yang spesifikasinya mempunyai hoist. Ini tentunya harus koordinasi dengan instansi terkait dari pihak TNI yang siap dengan heli yang punya spek yang bisa offering dan punya hoist," katanya.

Disampaikan juga bahwa terlibatnya personil Sar Timika akan dikoordinasikan dengan Kantor SAR Biak. Pasalnya kewilayahan masih berada di wilayah Biak dan Nabire.

"Untuk tim yang terlibat dari pihak TNI dan Polri sudah berada bersama dilokasi. Dan kami sudah didukung pihak maskapai untuk bertolak ke Sugapa," ujar George.

Untuk diketahui 3 kru dalam pesawat tersebut, masing-masing bernama H A Mirza (pilot) Fajar (copil) dan Iswahyudi (enginering). (Ignas)

Top