Kodim Mimika Target 150 Kantong Darah di HUT ke 75 TNI

 

Salah seorang anggota TNI sedang mendata peserta donor darah

MIMIKA, BM

Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober nanti, Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika menggelar donor darah dengan menargetkan 150 kantong.

Pelaksanaan donor darah yang berlangsung di Rumkitbang Timika Jalan Patimura Selasa (22/9) ini bekerjasama dengan PMI Timika dan RSUD Mimika. Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti oleh anggota TNI-Polri dan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya , menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan berkaitan dengan HUT TNI ke-75.

"Selain kegiatan donor darah, ada beberapa kegiatan lain yang akan kita laksanakan yakni anjang sana, karya bakti, bakti sosial, sunat masal dan pembuatan KTP masal," ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan donor darah sendiri, khusus untuk golongan darah yang sulit didapatkan seperti darah A dan AB, dandim berharap ada personil yang memilikinya karena kebutuhan darah ini sangat langka.

"Kami akan data secara khsusu sehingga nanti ada yang butuhkan golongan darah A dan AB, kita siap bantu," harap Yoga.

Dengan sudah berlangsungnya kegiatan donor darah tersebut, kata Dandim sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan. Pasalnya penyebaran Covid di Timika semakin meningkat.

"Sehingga nanti pada endingnya upacara HUT TNI nanti, itu kita akan lakukan secara Virtual di Brigif 20/3 Kostrad," kata Yoga.

Dengan darah yang akan terkumpul nanti, Kodim 1710 Mimika akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk didistribusi.

"Terimakasih banyak kepada rekan-rekan TNI-Polri dan masyarakat yang sudah antusias mendukung kegiatan ini," ungkap Yoga. (Ignas)

Top