Selamat Jalan Pahlawan Covid-19 di Mimika, Puput Putriani

Almarhumah Puput Putriani Indrajati Rosmana (Foto PPNI Mimika)

MIMIKA, BM

Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Mimika kembali bertambah karena hari ini satu pasien yang terpapar Covid-19 meninggal dunia di RSUD Mimika, Kamis (29/7).

Dengan demikian, jumlah kematian sejak 1 hingga 28 Juli 2021 berjumlah 57 kasus atau rata-rata 5 kasus per hari.

Pasien Covid-19 yang juga merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesms Timika, Puput Putriani Indrajati Rosmana meninggal dunia sekitar pukul 12.30 Wit setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Mimika.

Kepala Puskesmas Timika dr. Moses Untung kepada BeritaMimika malam ini mengungkapkan rasa kehilangan yang dalam karena menurutnya, almarhumah merupakan orang baik dan memiliki kinerja yang baik dalam bekerja.

“Mewakili Puskesmas Timika saya sampaikan turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan. Kalau kronologis kami tidak bisa mendahului keluarga yang pasti hari ini Dinas Kesehatan Mimika khususnya keluarga besar Puskesmas Timika berduka atas kehilangan ini” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Covid-19 itu benar-benar nyata bahkan tenaga kesehatan yang selama ini berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19 dapat terpapar dan meninggal dunia.

“Masyarakat selama ini masih banyak yang mengabaikan, ini pelajaran bahwa Covid-19 ini nyata. Kita yang selama ini waspada ternyata tenaga kesehatan juga kena, diharapkan semua menaati protokol kesehatan,” harapnya.

Sebagai ungkapan kebersamaan, seperjuangan dan bentuk penghormatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), tim satgas Covid-19, dr Moses Untung dan Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra turut mengantar kepergian almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra saat dikonfirmasi usai pemakaman mengatakan saat ini juga ibu almarhumah masih di rawat di rumah sakit.

“Ini merupakan duka yang mendalam bagi kami semua. Saya berduka karena kami punya pegawai meninggal. Saya ada di kuburan ikut pemakaman. Dengan adanya kasus kematian yang terjadi hampir setiap hari, saya mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” tuturnya sore tadi (Shanty/Red)

Top