Sukacita Untuk Mappi, Ribuan Warga Padati Halaman GOR Qandaiuri Di KKR Hari Kedua

Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar didampingi Penjabat TP-PKK Mappi, Ny. Stefanie Gomar bersama ribuan masyarakat mengikuti KKR di GOR Qandaiuri, Sabtu (25/09/2022)

MAPPI, BM

Masyakarat Kabupaten Mappi sangat antusias mengikuti kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada hari kedua yang berlangsung di halaman GOR Qandaiuri, Sabtu (25/09/2022).

Ribuan umat dari kampung, distrik dan dari seputaran Kota Kepi penuh sukacita membanjiri halaman GOR Qandaiuri untuk memuliahkan Tuhan lewat doa dan puji-pujian.

KKR yang diadakan oleh Pemda Mappi yang didukung Forum Kerukunan Umat  Beragama (FKUB) Kabupaten Mappi ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Salah seorang warga, Blasius Kamkopimo yang ditemui di tempat kegiatan secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar yang telah menggagas kegiatan tersebut.

"Kami merasa senang kegiatan ini baru terjadi selama 15 tahun pemerintahan Kabupaten Mappi berjalan. Kehadiran bapak Pj Bupati ini membuat satu terobosan baru untuk Kabupaten Mappi, bukan hanya dalam hal duniawi namun juga mengajak masyarakat untuk kembali dekat dengan Tuhan," ungkapnya.

Menurutnya, ketika pemerintah dan masyarakat diajak untuk hidup dalam kebenaran bersama Tuhan maka Kabupaten Mappi dalam perkembangannya akan terus mendapat berkat dan rahmat karunia Tuhan.

Ia menerangkan dengan kahadiran hamba-hamba Tuhan dalam kegiatan ini seperti  Pastor John Bunay Pr, semakin membangkitkan iman umat Mappi untuk tumbuh dan menjadi terang bagi sesamanya.

"Harapan kami semoga kedepannya kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunn. Tidak hanya saat ini saja. Kita juga berharap firman yang disampaikan menjadi kekuatan bagi kita semua untuk membangun negeri ini, terutama dalam aktifitas dan kehidupan kita sehari-hari," harapnya.

Kegiatan kerohanian ini mengusung tema 'Hidup adalah kesempatan untuk mengasihi dan Melayani sebagai saudara'.

Kegiatan dilangsungkan selama tiga hari sejak Jumat (23/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) dan dibuka oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar di GOR Qaindauri.

Pada Minggu (25/9/2022) diadakan penutupan kegiatan di Gereja Katolik Kristus Kepi yang diawali dengan jalan salib, penanaman salib Kristus Raja dan doa pemulihan untuk kebangkitan Mappi. (Red)

 

Top