Bupati Omaleng : Jika Masih Buka, Izin THM Langsung Saya Cabut

Bupati didampingi wakilnya dan Ketua DPRD saat meninjau RSUD

MIMIKA, BM

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan jika masih ada pemiik Tempat Hiburan Malam (THM) yang kepala batu dan sengaja membuka usahnya dalam situasi saat ini, maka izin usahanya akan langsung dicabut.

Kepada BeritaMimika, Minggu (22/3) malam melalui telepon, Bupati Omaleng menegaskan hal tersebut.

Ia mengatakan semua tempat hiburan malam sedang dalan pantaun, jika ada yang tidak mengindahkan surat edarannya maka siap menerima kosekwensinya.

“Kemarin (Sabtu malam-red) kita sudah mulai sweeping. Masih ada yang buka dan sudah diingatkan jagan lagi terulang baik itu tempat diskotik, karoke, bioskop dan lainnya. Jika masih kepala batu, saya langsung cabut izin mereka. Kalau tidak percaya, coba ko buka lagi,” tegasnya.

Bupati menjelaskan bahwa terkait pelarangan aktifitas Tempat Hiburan Malam bukan hanya berlaku di Mimika namun hampir semua daerah di Indonesia telah memberlakukan hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus jaga Mimika dengan berbagai cara supaya jangan ada virus itu disini. Siapapun yang tinggal, bekerja dan mencari hidup di Mimika harus menaatinya tanpa terkecuali. Ini untuk kebaikan kita semua,” ungkapnya di telepon.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Robby Omaleng melalui telepon mengatakan lembaganya mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dalam membentengi Mimika dari serangan Covid-19.

“Kami sangat mendukung semua langka yang dilakukan pemerintah dalam menjaga Mimika dari penyebaran virus ini. Pada prinsipnya, apa yang sudah menjadi kebijakan daerah saat ini, semua pihak harus melakukan instruksi tersebut termasuk himbauan kesehatan untuk menjaga diri dan keluarga,” ujarnya.

Robby juga mengatakan DPRD Mimika telah mempersiapkan langka untuk melakukan sosialisasi usai berakhirnya masa isolasi pada 5 April mendatang.

“Kami akan langsung lakukan sosialisasi. Saat ini kami terus mendukung dan mensuport apa yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas. Kami juga himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga. Semua sudah harus terbiasa dengan mengisolasi diri dalam rumah dan ikuti semua instruksi yang telah disampaikan untuk membatasi penyebaran virus ini,” ungkap Robby. (Ronald

 

 

Top