PJ Bupati Mappi Sidak Sarana Prasarana dan Pelayanan Pendidikan Sejumlah Sekolah Di Kepi

Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar juga melakukan interaksi dengan para pelajar secara langsung

MAPPI, BM

Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar Melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah mulai dari PAUD, TK hingga SMA di Kota Kepi.

Sidak ini dilakukan untuk melihat kondisi sarana prasarana dan bagaimana pelayanan yang dilakukan di sejumlah sekolah yang didatanginya.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi adalah SMA Negeri I, SMK Negeri I, SMP Negeri I Obaa, SD Negeri I Obaa, TK Binaan PKK Kabupaten Mappi, TK Chevalier Keppi, SD YPPK Yohanes Paulus II Keppi, SMP YPPK Yohanes Paulus II Obaa dan SMA YPPK Yohanes Paulus II.

Kunjungan ini dilakukan PJ Bupati Mapi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mappi, Sumarno, Plh Kepala Bidang SMP, Sugeng Eko Pambudi dan Kabid SD Moh. Ali Nur.

Selain melihat langsung, dalam kunjungan ini Michael Gomar juga mendengar berbagai masukan dan pedapat dari para guru dan kepala sekolah.

PJ Gomar juga secara langsung meminta Kadis Pendidikan Mappi untuk mencatat dan memperhatikan segala saran dan masukan yang disampaikan.

Pada umumnya, para guru dan kepala sekolah berharap agar Pemerintah Kabupaten Mappi memperhatikan fasilitas gedung sekolah yang hingga saat ini masih terbilang sangatlah minim dan terbatas.

Wakasek Kurikulum yang juga sebagai Plh Kepsek SMK Negeri I, Henderjet Emilia Maudara menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJ Bupati Mappi yang telah datang melihat dan mendengar langsung seperti apa kondisi di tiap sekolah.

“Kerinduan kami selamat ini akhirnya terjawab dengan adanya kunjungan dari Bapa PJ Bupati seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar ke depan Pemkab Mappi terus memperhatikan kekurangan yang ada tiap sekolah karena menurutnya pendidikan yang baik harus didukung pula dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Harapan kami agar pemerintah daerah terus memperhatikan sektor pendidikan. Seperti di sekolah kami saat ini yang kami butuhkan adalah penambahan guru kejuruan sehingga kami berharap ke depan ada penambahan guru - guru,” ungkapnya. (Red)

Top