Pengumuman Kelulusan SMA Dilakukan Secara Online, Ada Tiga Hal Penentu Kelulusan

Seorang siswi merayakan kelulusan dengan mencorert baju

MIMIKA, BM

Pengumuman kelulusan siswa SMA di Mimika dilakukan secara serentak hari ini, Senin (3/5).

Sebanyak 1.838 siswa SMA se Kabupaten Mimika yang sudah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) akan melihat hasil kelulusannya secara online melalui website atau media sosial masing-masih sekolah, sehingga siswa tidak diperkenankan datang ke sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA Kabupaten Mimika, Edi saat dihubungi Berita Mimika, Senin (3/5) mengatakan keputusan pengumuman kelulusan dilakukan pada sore hari dan secara online agar siswa tidak melakukan konvoi, coret-coret seragam dan berkerumun di sekolah.

"Sekarang kan kita masih ada di masa pandemi jadi Jumat kemarin kepala sekolah rapat dan putuskan sistem pengumuman kelulusan ini dilakukan online. Inipun sama dengan tahun lalu pada sore hari dan online,”tutur Edy.

Edy mengatakan, kelulusan tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu ditentukan oleh masing-masing sekolah melalui rapat dewan guru dengan mempertimbangkan tiga hal.

Pertama, menyelesaikan semua program pembelajaran. Kedua, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik. Dan ketiga, lulus ujian sekolah.

"Jadi keputusannya ada dimasing-masing sekolah. 19 sekolah SMA di Mimika menentukannya sendiri dengan memperhatikan tiga hal diatas. Begitupun 24 SMK nanti,” jelasnya sambil menambahkan bahwa apapun keputusan sekolah adalah yang terbaik. (Shanty)

Top