Johannes Rettob Jabat Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika


Ketua KONI Kabupaten Mimika, Johannes Rettob saat memberikan sambutan

MIMIKA, BM

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika periode 2022-2026.

Plt Bupati Mimika terpilih melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrkoab) KONI Mimika yang digelar di Hotel Grand Tembaga, Rabu (14/12/2022).

Sesuai AD/ART, pelaksanaan Musorkab ini diikuti oleh anggota KONI Kabupaten Mimika dari semua cabang olahraga yang SK kepengurusannya terdaftar masih aktif.

Selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika yang baru, John Rettob menyampaikan akan melakukan beberapa langkah sesuai dengan waktu yang ditentukan, diantaranya membentuk pengurus yang kemudian dilakukan pelantikan.

"Itulah langkah pertama dan kemudian kita akan lakukan rapat dengan semua cabor mengenai apa yang harus kita lakukan. Yang pasti bahwa visi KONI ini harus menjadi organisasi yang profesional, berkolaborasi dan bermitra. Kemudian bagaimana kita bisa menjadikan organisasi profesional KONI di Mimika yang paling terdepan di Papua Tengah," ungkap John.

Ia mengatakan menciptakan atlet berprestasi juga akan memjadi bagian dalam perjalanan KONI Mimika ke depan.

"Hal ini yang paling penting maka dari visi itu kita harus buat tugas-tugas kita dalam misi, antara lain misalnya melakukan pekan olahraga kabupaten. Kita juga harus bermitra dengan pemerintah agar kita bisa menciptakan olahraga yang berjalan dengan baik," jelasnya.

Selain bermitra dengan pemerintah, John juga mengatakan KONI harus membuka diri dan bekerjasama dengan lintas sektor agar olahraga semakin dekat dengan masyarakat.

"Saya berharap bahwa semua cabor-cabor ini punya sponsor tersendiri supaya tidak semuanya beban pada KONI. Tugas KONI itu hanya melaksanakan pembinaaan, pelatihan terhadap juri, wasit maupun hakim garis supaya kita bisa laksanakan even sendiri tanpa mendatangkan dari luar. Ini target kita," ungkapnya.

Plt Bupati Mimika juga mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong HUT Mimika pada Oktober 2023, akan dilakukan festival olahraga, yakni olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi.

"Nanti langkah berikutnya yaitu kita segera melakukan persiapan untuk Porprov di Jayapura,"ujar John. (Ignasius Istanto)

Top