Atlet Mimika Harumkan Papua di Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 6

Atlet Taekwondo Mimika saat menunjukan medali yang mereka raih

MIMIKA, BM

8 atlet taekwondo asal Mimika yang didampingi 3 official berhasil mengharumkan Papua pada ajang Taekwondo Championship Piala Gubernur Bali tahun 2022 di auditorium Universitas Hindu, Denpasar - Bali.

Ajang Taekwondo Championship Bali merupakan  Kejuaraan Nasional Wilayah 6 yang digelar ada tanggal 3-5 Desember ini, atlet Mimika mewakili Provinsi Papua.

Dalam kejurnas ini, atlet Mimika berhasil menyumbangkann 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh taekwondo putra atas nama Lasarus Morin, siswa SMAN 1 Mimika. Medali perak diraih taekwondo putri yakni Larisa Javier Tonda.

4 medali perunggu diraih Agustinus Nmumes siswa SMAN 1 Mimika pada kelas Kyorugi putra atau fighter dan Rafael Betay siswa SMAN 2 Mimika, kelas kyorugi putra.

Selain itu Grace Betay siswa SMN 2 Mimika pada kelas Kyorugi putri (fighter) dan Cesar Chrisbal Sijabat siswa SMP YPPK Bernadus Timika pada kelas pomsae atau jurus.

Sementara 2 atlit lainnya yakni Eliana Roya dan Axel Roya, kaka beradik yang sempat mempersembahkan medali emas pada kejuaraan piala gubernur Sulsel tahun 2022 belum berhasil mempersembahkan medali di kejuaraan ini.

Manager Tim Taekwondo Mimika, Agust Roya pada BeritaMimika mengatakan 6 atlet Mimika yang beprestasi pada ajang ini selanjutnya akan mewàkili Papua pada grand final kejuaraan nasional pada tanggal 15- 18 Desember 2022 di GOR POPKI cibubur Banten.

"Kita harus mengakui keunggulan lawan di setiap kejuaraan. Disiplin latihan dan jam terbang daerah lain memang masih unggul dari kita, apalagi mereka juga didukung oleh sponsor dan dibantu pemerintahnya sedangkan kita tidak sama sekali," ungkapnya.

Atas raihan prestasi ini, Manager Agus Roya menyampaikan terimakasih kepada para pelatih dan orangtua yang selama ini berperan menyiapkan para atlet dan membantu menyiapkan kebutuhan masing-masing atlet.

"Terimakasih kami sampaikan kepada head coach Sabam Amandus dan coach Sabam Hakim, pihak sekolah yang sudah memberikan kebijakan mengikutkan anak didik mereka pada kejuaraan ini dan juga kepada Bakor PT Freeport Indonesia yang memfasilitasi kami untuk menggunakan transportasi Airfast baik pergi maupun pulang," ungkapnya. (Red)

Top