Agustus Mimika Selenggarakan Tes Even Panjat Tebing

Tim technical delegate saat meninjau lokasi venue panjat tebing

MIMIKA, BM

Sebanyak 11 tim Technical Delegated (TD) dari 11 mata lomba yang akan dipertandingkan pada PON XX Papua di Mimika, saat ini sedang berada di Timika.

Kehadiran mereka untuk melihat secara keseluruhan kesiapan venue-venue PON, melakukan rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Pertandingan (Panwasra) dan Panitia PB PON Sub Mimika.

Sapto Hardiono, Technical Delegate Panjat Tebing PON XX Papua kepada wartawan, Rabu (11/3) mengatakan pembangunan venue panjat tebing di Timika, ditergetkan selesai sebelum Agustus tahun ini.

“Sesuai dengan target kita, semua akan selesai di bulan Agustus. Setelah selesai kita langsung adakan tes even panjat tebing di sini,” ujarnya.

Ia telah melihat proses pekerjaan penimbunan di tempat panjat tebing. Walau belum banyak bergerak namun ia optimis Mimika akan menyelesaikan pembangunan sesuai waktu yang ditetapkan.

“Dengan adanya kunjungan hari ini, saya optimis semua akan jalan dengan baik dan benar dan mudah-mudahan diselesaikan dengan cepat,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan tes even panjat tebing Agustus nanti akan dihadiri oleh atlet dari 22 Provinsi dengan jumlah keseluruhan yang sudah diupdate sebanyak 136 atlet.

Sementara official yang direncanakan hadir berjumlah 60 sampai 70 orang. Secara keseluruhan baik atlet maupun official jumlahnya mencapai 206 hingga 210 orang.

“Kami dari tim delegate tetap mendorong agar proses pengerjaan venue panjat tebing secepatnya selesai sebelum Agustus. Kami satu minggu akan berada di Timika agar proses pembangunannya dipercepat,” ujarnya.

“Untuk kesiapan tes even nanti kita sudah siapkan panitia sebanyak 144 orang, dari jumlah ini sebanyak 44 orang kita datangkan dari luar Papua sedangkan 100 orang dari Papua termasuk juri dan pembawa jalur,” ungkap Sapto Hadiono. (Ronald)

Top