Berhasil Sukseskan PON, Kinerja Media dan Wartawan di Timika Diapresiasi PB PON Cluster Mimika

Sekretaris Umum PB PON Cluster Mimika, Cesar A Tunya ketika menyampaikan apresiasi kepada awak media di Resto 66, Selasa (2/11)

MIMIKA, BM

Sekretaris Umum PB PON Sub Mimika, Cesar Avianto Tunya memberikan apresiasi kepada tim humas PPM Sub PB PON XX 2021 atas kinerja dalam pemberitaan selama penyelenggaraan pelaksanaan PON XX.

Humas PPM Sub PB PON XX Tahun 2021 berisikan hampir semua wartawan dan seluruh media di Timika, baik cetak, online maupun radio.

Cesar A Tunya menyampaikan hal ini kepada para pimpinan media dan wartawan se-Mimika pada rapat koordinasi dan pembubaran tim Humas PPM PON XX Papua di Resto Cenderawasih 66, Selasa (2/11) malam.

"Terimakasih banyak karena melalui proses yang panjang kita sudah melaksanakan tugas tanggungjawab kita dengan baik. Saya lihat kita di humas sudah maksimal bekerja dan ini merupakan pencapaian terbaik yang telah kita berikan untuk negara, karena penyelenggaraan PON ini tugas negara dan diatur di UU," ucapnya.

Menurut Cesar keberhasilan bersama yang sudah diperoleh khususnya di cluster Mimika selama penyelenggaraan PON XX mendapat penilaian positif dari banyak orang.

"Kita ketahui bahwa banyak orang menilai dan memberikan hasil positif kepada kita yang ada di cluster Mimika, karena saya tidak mendapatkan informasi adanya complain, sebab dari awal persiapan sampai selesai PON juga saya tidak dapat telepon dari humas PPM PB PON Jayapura. Ini saya pikir apa yang kita capai merupakan pencapaian bersama," ungkapnya.

Selain itu secara khusus dirinya juga menyampaikan apresiasi dari ketua umum PB PON Sub Mimika atas suksesnya pemberitaan yang berjalan dengan baik selama penyelenggaraan PON hingga usai.

"Ini juga dibantu media center dari Kementerian Kominfo yang mana sudah siap dengan fasilitas yang baik, sehingga kinerja kita bisa terangkat dan mendapatkan penilaian yang maksimal," ujar Cesar.

Cesar juga menyebutkan bahwa dengan keberhasilan dan pencapaian tim humas PPM Sub PB PON yang sudah tercatat baik maka apa yang menjadi hak mereka dalam bekerja akan segera direalisasikan.

"Ini juga merupakan bagian dari sukses administrasi karena di dalam kinerja kita itu punya SK dan hak-hak yang harus dibayar oleh kepanitiaan PB PON, itu kewenangan sudah diberikan kepada kita cluster Mimika," ungkapnya.

Sementara itu mewakili awak media yang juga adalah pimpinan media online BeritaMimika, Ronald Renwarin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh PB PON Cluster Mimika kepada media di Mimika selama penyelenggaraan hingga PON XX berakhir.

"Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi kami semua media di Timika yang terlibat langsung sukseskan PON XX. Kami banyak belajar dari proses ini. Apa yang kami lakukan, bukan hanya untuk diri dan media kami namun lebih untuk Mimika dan Papua," ujarnya.

Tak lupa juga dirinya menyampaikan permintaan maaf jika selama persiapan dari awal sempat tercipta mis komunikasi. Namun hal tersebut bukan semata-mata untuk mematahkan semangat tapi demi kebersamaan dan kesuksesan bersama.

"Saya minta maaf dan saya berharap tidak simpan di hati karena semua perbedaan yang pernah kita lalui, tujuannya hanya satu yakni untuk mensukseskan PON di Mimika dan kita semua sudah melakukannya. Ini juga untuk semakin menguatkan kebersamaan dan kesolidan diantara kita. Kita semua sudah menjadi bagian dari keberhasilan ini," terangnya.

Disisi lain dirinya juga berharap dengan pencapaian bersama ini, semua media memiliki tanggungjawab lebih untuk memperhatikan perkembangan olahraga di Mimika demi kemajuan dan prestasi bagi negeri ini. (Ignas)

Top