Mimika Pray For Kanjuruhan : Malang, Kalian Tidak Sendiri, Kami Berdiri Bersama Kalian

Suasana bakar lilin yang ditunjukan oleh aliansi suporter Mimika atas insiden yang terjadi di Kanjuruhan Malang

MIMIKA, BM

Aliansi Suporter Mimika menggelar doa bersama di lapangan Timika Indah Jumat (7/10/2022) malam.

Doa bersama digelar sebagai wujud solidaritas bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan ratusan korban jiwa pada tanggal 1 Oktober lalu.

Selain doa bersama dilakukan juga pembakaran lilin, tabur bunga, penyampaian pernyataan sikap serta penandatangan petisi perdamaian.

Pernyataan sikap yang disampaikan diantaranya, Kami aliansi suporter Mimika turut belasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di stadion Kanjuruhan malang jawa timur.

Kami aliansi suporter Mimika menjunjung tinggi perdamaian dan mengajak seluruh suporter di Indonesia bersatu.

Kami aliansi suporter Mimika mendukung penuh tim khusus yang dibentuk pemerintah pusat untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan Malang pada hari sabtu tanggal 1 oktober tahun 2022.

Kami aliansi suporter Mimika menuntut PSSI untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh agar sepak bola di Indonesia lebih baik, sehingga kejadian di stadion Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dalam sambutan memberikan ucapan turut berduka cita atas kejadian di Malang.

"Kita sama-sama mendoakan semoga saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan dan ketabahan,"ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajak masyarakat yang hadir agar selalu bersama menjaga kerukunan dan persaudaraan di Kabupaten Mimika.

"Saya yakin kita semua mempunyai keinginan yang sama untuk bagaimana sama-sama menjaga kabupaten ini tetap dalam kondisi situasi nyaman, aman dan damai. Kami akan selalu siap mengawal untuk sama-sama mewujudkan situasi yang aman dan damai," ujar Putra.

Sementara perwakilan dari DPRD Mimika, Redi Wijaya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai bentuk rasa solidaritas oleh aliansi suporter Mimika.

"Lembaga DPRD Kabupaten Mimika mengucapkan turut bela sungkawa yang sangat mendalam. Semoga hal ini tidak terulang lagi dan semua penuh damai serta penuh kasih," ujarnya.

Aliansi suporter Mimika yang tergabung dalam kegiatan doa bersama ini adalah, The Karakaz Persipura, Arema Timika, Bonek Timika Persebaya, The Mcman Timika PSM Makassar, LA Mania Persela Lamongan, Viking Korwil Papua Persib Bandung, LAJ Timika PSM Makassar, Aceng Madura United, Persik Mania Persik Kediri, Boro Mania Persibo Bojonegoro. (Ignasius Istanto)

Top