Agar Pegawai Betah Dan Nyaman, Dinkes Bangun Rumah Dinas Berkonsep Hotel Di 6 Tempat

Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra

MIMIKA, BM

Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika pada tahun anggaran 2022 ini sedang membangun rumah dinas di beberapa tempat yakni Hoya, Mapar, Ipaya, Manasari, Atuka dan Kwamki Narama.

Bahkan rumah dinas yang dibangun bergaya mini hotel ini dengan tujuan agar pegawai betah dan nyaman dalam bertugas sudah selesai pembanungannya di tiga wilayah yakni Atuka, Manasari dan Kwami Narama.

"Ipaya kemungkinan dalam minggu ini sudah selesai. Mapar juga mau selesai. Kalau Hoya sedang dalam proses sementara yang sudah rampung itu di Atuka, Manasari dan Kwamki Narama," jelas Kadinkes Mimika Reynold Ubra di ruang kerjanya, Senin (22/8/2022).

Pembangunan sejumlah rumah jabatan di beberapa wilayah ini menggunakan Dana Otonomis Khusus (Otsus) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Yang gunakan dana Otsus ini di Manasari, Hoya, Mapar dan Ipaya sedangkan di Kwamki Narama gunakan APBD," ujarnya.

Menurut Reynold Ubra, anggaranya berkisar antara Rp300-Rp400 juta per satu unit. Tiap unit terdiri dari beberapa kamar, lengkap dengan fasilitas kamar mandi di tiap kamar.

"Konsepnya kita gunakan konsep hotel, di dalamnya ada beberapa kamar dan punya fasilitas kamar mandi dan lainnya seperti di hotel-hotel mini," ungkapnya. (Ade)

Top