Amandus Gwijangge, Sosialisasi Covid-19 Sambil Bagi Sembako Untuk Masyarakat

Amandus Gwijangge saat memberikan sembako kepada seorang warga

MIMIKA,BM

Disaat seperti ini, kehadiran dan uluran tangan anggota DPRD untuk masyarakat Mimika, sangat dirindukan. Warga ingin melihat sejauh mana 35 anggota DPRD Mimika dapat berbuat lebih membantu mereka melewati badai ini, terutama di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Beberapa anggota DPRD Mimika telah menunjukan kepedulian mereka kepada masyarakat diantaranya membagikan masker dan hand sanitzer termasuk bahan makanan secara cuma-cuma.

Hari ini, salah satu anggota DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Amandus Gwijangge menunjukan perhatiannya kepada masyarakat di Distrik Mapurujaya, yang merupakan dapilnya.

Amandus didampingi beberapa kerabatnya mendatangi langsung masyarakat sambil membagikan sembako dan masker. Bukan hanya itu, ia juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Amandus Gwijangge yang merupakan mantan wartawan Timika eXpress, saat dihubungi BeritaMimika, Senin (6/4) siang mengatakan, pandemi covid-19 membawah imbas besar kepada masyarakat. Terlebih, bagi masyarakat yang hanya mengandalkan penghasilan sehari-hari.

"Melihat kondisi itu saya merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona itu dengan bagi sembako, masker dan beri sosialisasi tentang pencegahan covid-19,"tutur Amandus.

Diakuinya dengan tetap berdiam diri di rumah membuat sebagian warta kesulitan mendapatkan penghasilan. Namun instruksi pemerintah daerah harus mereka taati demi memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

"Kami harap dapat membantu dan meringankan kesulitan yang mereka alami saat ini,” ujarnya.

Dalam sosialisasi yang diberikan, Amandus mengajak masyarakat untuk tetap di rumah, kurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan warga, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rutin mencuci tangan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi instruksi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tetap di rumah karena ini demi kebaikan kita semua. Tetap berdoa dan percaya bahwa Tuhan pasti akan memusnahkan virus ini,"ungkapnya. (Shanty

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top