Membanggakan! Kafilah Mimika Juara 2, Empat Peserta Wakili Papua Di MTQ Tingkat Nasional

Tim Kafilah Mimika berpose dengan hadiah yang mereka raih dalam MTQ XXIX Tingkat Provinsi Papua

MIMIKA, BM

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022 yang berlangsung di Jayapura Provinsi Papua selama 5 hari secara virtual telah sukses digelar.

Hasil Lomba MTQ XXIX Papua Tahun 2022 pun diumumkan. Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Nabire duduk di posisi teratas.

Dengan total peserta sebanyak 317 terdiri dari Kabupaten/Kota se-tanah Papua Kafilah Kabupaten Mimika berhasil menyabet juara 2 Umum dalam lomba MTQ XXIX Papua Tahun 2022.

Diketahui utusan Kafilah dari Kabupaten Mimika sebanyak 33 orang peserta dan mengikuti 6 cabang mata lomba.

Alhasil, Kafilah Mimika berhasil menempati 2 besar sebagai juara umum di bawah Kota Jayapura sebagai tuan rumah. Sementara Kabupaten Nabire bertengger di posisi ke-tiga.

Ketua LPTQ Mimika, Dwi Cholifah saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022) sangat bangga dan mengapresiasi prestasi dari Kafilah ini. Ini merupakan peningkatan prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, di MTQ XXIX Papua tahun ini wakil Mimika memperoleh 4 medali emas dan sejumlah perunggu. Dari tahun ke tahun makin meningkat. Dengan prestasi ini nantinya 4 orang peserta jebolan LPTQ Mimika di tahun ini akan wakili Provinsi Papua bersaing di MTQ Tingkat Nasional mendatang," kata Dwi.

Katanya, capaian yang diraih ini merupakan hasil kerja keras baik dari Peserta, LPTQ dan pihak terkait yang juga diperkuat dengan dukungan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, hasil ini melampaui target kita. Ada beberapa kategori yang tidak diunggulkan tapi capai medali emas,” ujarnya.

Dengan capaian ini maka bisa menjadi modal utama Kabupaten Mimika dalam menyambut MTQ ke-30 se Tanah Papua sebagai tuan rumah pada tahun 2024 mendatang.

Dwi berharap dukungan penuh pemerintah daerah tetap mengalir demi menyukseskan Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah MTQ ke 30 mendatang.

Berikut empat orang peserta asal Mimika yang berhasil meraih medali emas dan mewakili Provinsi Papua di tingkat nasional.

1. Syahrul Maulana Ismail (Hifdzil 1 JUZ Putra).
2. Fatimah (Tilawah Remaja Putri)
3. Arfah Akbar (Kaligrafi Jenis Hiasan Mushaf Putra)
4. Muhammad Miftahuddin (Kaligrafi Jenis Dekorasi Putra). (Shanty)

Top