Semarak Mobil Hias Ramaikan Pawai Malam Takbiran Di Timika

Salah satu peserta lomba mobil hias dalam pawai takbir di Kota Timika, Minggu (1/5/2022)

MIMIKA, BM

Semarak mobil hias yang berjumlah sekitar 50-an lebih dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ormas Islam, paguyuban, lembaga sosial, yayasan, dan sejumlah kerukunan ramaikan pawai malam takbiran di Kota Timika, Minggu (1/5/2022) malam.

Pawai mobil hias yang dimulai dari titik start di Kantor Pusat Pemerintahan SP3 ini merupakan perlombaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Mimika bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk memeriahkan malam takbiran menyonsong hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah hari ini.

Mewakili Pemda Mimika, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung rangkaian acara, mulai dari kegiatan safari ramadhan hingga puncak malam takbiran.

"Pemerintah Kabupaten Mimika berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika secara khusus seluruh kaum muslimin dan muslimat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan safari ramadhan dan pada malam hari ini (tadi malam-red) kita bersama merayakan kemenangan malam takbir Ramadhan Tahun 2022," ucapnya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam keberlangsungan pelaksanaan kegiatan menyambut hari raya Idul Fitri di tahun ini.

"Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami menyampaikan selamat merayakan hari kemenangan, selamat hari Idul Fitri satu Syawal 1413 Hijriyah Tahun 2022. Semoga menjadi berkah, nikmat kesehatan kekuatan bagi kita semua untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab kita membangun Mimika tercinta ini," pungkasnya.

Dalam pantauan beritamimika.com tadi malam, kegiatan pawai melewati jalan Cenderawasih menuju jalan Yos Sudarso. Kemudian melintasi jalan Hasanudin menuju Budi Utomo dan berakhir di pelataran gedung Eme Neme Yauware.

Untuk ketertiban pawai takbir tersebut, Kapolres Mimika, AKBP AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam arahannya menyampaikan pihaknya tetap berupaya menjaga keamanan hingga kegiatan berakhir.

“Serahkan kepada kami pihak keamanan. Kami akan berupaya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib. Bagi semua peserta diharapkan apabila ada gangguan keamanan yang disengaja maupun tidak sengaja agar semuanya dapat menahan diri," ujarnya tadi malam.

Ratusan Personil Gabungan Amankan Jalannya Malam Takbiran

Malam takbiran di kota Timika tadi malam mendapat pengamanan oleh personil gabungan baik dari TNI-Polri maupun Dinas Perhubungan.

Sejumlah personil gabungan melakukan pengamanan malam takbiran di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

Sebelum digelar malam takbiran, rangakaian pengamanan ini diawali dengan apel gabungan di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mimika, Kompol Praja Ganda Wiratama.

Ia meminta setiap anggota yang sudah diplotkan di tiap titik berdasarkan sprin agar menjalankan tugasnya secara maksimal hingga pengamanan shalat Ied pagi ini, Senin (2/5/2022).

"Mari kita semua lakukan tugas dan tanggungjawab kita dengan semangat dan penuh keikhlasan hingga seluruh rangkaian Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dan selesai dengan baik tanpa ada gangguan apapun," ujarnya berharap. (Ignas)

 

Top