12 Putra Putri Mimika Didaulat Menjadi Duta Ambassador PON XX

12 Duta Ambassador PON XX. Foto : Facebook Chaterine Rahaded

MIMIKA, BM

Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Klaster Mimika telah menunjuk 12 orang putra putri kebangaan sebagai Duta Ambassador PON XX.

Mereka merupakan para pemenang putra putri pariwisata Mimika dan Papua dimana diantaranya merupakan pelajar dan lulusan SMA.

Ditemui BeritaMimika usai melaksanakan tugas pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), Penanggungjawab Ambassador Klaster Mimika Juli Maniagasi menyampaikan hal ini.

Ia mengatakan penunjukan duta ambassador untuk PON XX Papua memang diharuskan yang memiliki latar belakang putra putri pariwisata dan putra putri Papua.

“Mereka bertugas pada saat penyambutan tamu di bandara, pada even-even mereka turun mendampingi, bahkan menjadi guide jika ada atlet yang mau mengunjungi tempat wisata,” katanya.

Maniagasi yang juga merupakan mantan Putri Persahabatan Papua 2011 ini mengatakan untuk seleksi difokuskan kepada mereka yang memiliki kemampuan public speaking.

“Selama PON berlangsung mereka akan mempromosikan budaya Papua khususnya disini Mimika. Siapa saja atlet yang berjumpa dengan mereka dan ingin mengetahui tentang Mimika, mereka siap menjelaskannya,” tuturnya.

Berikut nama 12 duta ambassador PON XX Papua 2021 Klaster Mimika :

1. Devanli Erasmus Matakupan

2.Putri Irma Beatrix Wakerkwa

3. Yanti Kareth

4. Ravena Pancratia Yuliati. R. Piry

5. Melisa Mayos Howay

6. Claudia Barera

7. Konatan Lutter Samori

8. Christina Agnes Jaflean

9. Damai Natalino Christiano Laulu

10. Agustho Siera Mansawan

11. Reksi Irianza Slarwamin

12. Chatharine Aprillia Rahaded

(Elfrida)

Top