Safari Ramadhan dan Paskah, Humas Protokol Mimika Beri Bantuan ke Panti Asuhan Santa Susana

Penyerahan santunan secara simbolik oleh Asisten III Setda Mimika, Hanace Hombore, kepada pihak Panti Asuhan Santa Susana, Jumat (22/3/2024)

MIMIKA, BM

Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Humas dan Protokol menggelar safari Ramadhan 1445 Hijrah dan menyongsong Paskah di Yayasan Peduli Kasih Mimika dan memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Santa Susana, Jumat (22/3/2024).

Asisten III Setda Mimika, Hanace Hombore dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kehadiran pemerintah untuk berbagi kasih kepada anak-anak melalui tempat asuhan.

"Kami pemerintah merasa bahwa anak-anak ini adalah bagian dari masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika sehingga kita pun tidak menutup mata. Melalui momen-momen ini Pemerintah hadir lewat program yang ada di bagian Humas dan protokoler untuk berbagi," ujar Hanace.

"Jangan dilihat dari apa yang kami berikan di hari ini tetapi ini adalah bagian dari tanggung jawab pemerintah untuk dapat bersama-sama merasakan apa yang dirasakan oleh anak-anak kita," imbuhnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Mimika, Kristin Walelang, mengatakan bahwa di dalam safari Ramadhan ini, pihaknya juga mengunjungi ke beberapa panti asuhan lainnya di Kota Timika.

"Kami berikan bantuan berupa sembako di antaranya beras, air mineral, susu, teh, telur dan masih banyak yang lain," terang Kristin.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak dan pengelola Panti Asuhan Santa Susana.

Selaku Pendiri Panti Asuhan Santa Susana, Magdalena Ema Nunang, memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah tak pernah lupa memberikan bantuan di panti asuhan. Menurutnya bantuan ini adalah berkat Tuhan.

"Kami tidak pernah mengajukan proposal dan meminta bantuan tetapi Tuhan sudah menunjukan jalan bagi orang-orang baik," katanya.

Disampaikan juga bahwa saat ini jumlah anak-anak di panti asuhan sebayak 118 orang yang terdiri dari 59 laki-laki dan 59 perempuan. Anak-anak tersebut ada yang berpendidikan tingkat TK, SD, SMP, dan juga SMA. (Endy Langobelen)

Top