Kelola Rp 9 Miliar, Disperindag Mimika Lakukan Ini

Kadisperindag Mimika Petrus Pali Amba

MIMIKA, BM

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Petrus Pali Amba mengatakan, tahun ini OPD-nya mendapatkan anggaran Sebesar Rp 9 miliar untuk kegiatan fisik yang diakomodir dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2022.

Kepada BM di Hotel Grand Tembaga, Senin (9/5), Petrus Pali Amba mengungkapkan apa saja yang akan dilakukan pihaknya dalam mengelola anggaran tersebut.

"Pengelolaan anggaranya tidak terlalu banyak, sekitar sembilan miliar sekian. Kita akan gunakan untuk beberapa pekerjaan fisik seperti pembangunan pasar sore di pasar sentral, pembangunan pasar mama-mama di Kwamki Narama, pembenahan pasar Mapurujaya dan penimbunan pasar SP13,” ungkapnya.

Dikatakan, pembangunan pasar mama-mama di Kwamki Narama sementara dalam proses administrasi dan rencananya pada akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah dimulai pengerjaannya.

"Untuk pembangunan di Kwamki Narama kurang lebih sama dengan pasar mama-mama di pasar sentral,” tutur Petrus.

Ia berharap setiap pekerjaan fisik yang nantinya ditangani pihak ketiga ini dapat terselesaikan tepat waktu di tahun ini, mengingat sekarang sudah memasuki masa triwulan kedua. (Shanty)

Top