Tanzil Azharie : Serap Aspirasi Warga Tidak Harus di Basis Kemenangan

 

Anggota DPRD Tanzil Azharie saat menjawab aspirasi warga RT 08 Kelurahan Koperapoka pada Reses Jumat (19/11)

MIMIKA, BM

Sebagian anggota DPRD Mimika memfokuskan reses mereka hanya di areal atau wilayah daerah pemilihan yang dulunya memenangkan mereka.

Hal ini berbeda dengan yang dilakukan anggota DPRD Mimika dari Fraksi Gerindra, Tanzil Azharie.

Walau pada pemilihan legislatif lalu di RT 08 Kelurahan Koperapoka tidak mendapatkan suara namun Tanzil Azharie pada Jumat (20/11) melakukan reses di areal tersebut untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Hampir tidak pernah ada kunjungan oleh DPRD di RT 08 sehingga pada reses kedua tahun ini, saya memilih mendatangi mereka untuk menampung apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat di sana," ungkapnya.

Kepada BeritaMimika, Tanzil yang juga dikenal sebagai pendiri Ikatan Motor Mimika (IMI) menerima sejumlah masukan yang diharapkan msyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah.

"Hal utama yang mereka minta didirikan adalah Pos Peka. Mengapa? Karena banyak orang mabuk selalu datang ke sana tapi mereka bukan warga sekitar. Warga RT 08 Koperapoka minta ada pos untuk membantu mereka menjaga dan menertibkan hal-hal seperti itu," ungkapnya.

Masalah tingginya kasus KDRT juga disoroti masyarakat RT 08 selain permintaan pengadaan tempat sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan dan permintaan pengadaan alat musik.

"Untuk alat musik akan jadi tanggungjawab pribadi saya sementara yang lainya akan saya dorong ke pemerintah untuk diadakan termasuk bagaimana cara agar persoalan KDRT juga menjadi tanggungjawab responsif pemerintah melalui OPD terkait," terangnya.

Hal terakhir yang disampaikan warga menurut Tanzil Azharie adalah kestabilan harga dan distribusi BBM. Warga meminta agar masalah BBM yang saat ini sedang langka, jadi prioritas pemerintah. (Ronald)

Top