Dengar Aspirasi Warga, Tanzil Azhari akan Pakai Dana Pribadi untuk Dua Permintaan Ini


Ketua Kerukunan Keluarga Madura (KKM), Nor Irfan saat menyampaikan permintaan warga di Reses anggota DPRD Tanzil Ashari

MIMIKA, BM

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Tanzil Azhari pada Kamis (18/11), melakukan reses di warga RT 04 Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru.

Ketua Kerukunan Keluarga Madura (KKM), Nor Irfan pada reses ini menyampaikan sejumlah permintaan kepada Tanzil agar diperjuangkan.

Irfan mengatakan warganya selalu mengalami dampak banjir ketika curah hujan tinggi sehingga ia meminta agar dibuatkan drainase atau talut.

Selain itu, di lingkungan ini pada malam hari terlihat sangat gelap sehingga dibutuhkan lampu jalan termasuk bak sampah agar sampah tidak bertebaran di pingiran jalan.

"Masalah kami di sini adalah tiap tahun banjir sehingga pemukiman warga selalu terendam. Sampah di sini juga banyak. Biasanya Ibu RT minta saya bantu atasi sampah. Jadi melalui reses dewan ini saya minta bak sampah yang bagus sehingga warga bisa buang di tempat sampah," harapnya.

Terkait permintaan lampu jalan, ia mengatakan memang ada informasi dari Ibu RT bahwa akan ada bantuan 3 unit untuk wilayah Koperapoka namun menurutnya masih kurang sehingga harus ditambah lagi.

"Kalau bisa pak dewan bisa respon dan bantu warga sehingga jalan belakang Serayu bisa terang dan warga tidak ketakutan saaat jalan malam hari apalagi Koperapoka ini luas," ungkapnya.

Rudi Abdul Rahcmad juga berharap demikian. Ia mengatakan apa yang disampaikan ketua kerukunannya telah mewakili seluruh aspirasi masyarakat RT 4 sehingga ia berharap permintaan ini dapat ditindaklanjuti.

Mendengar permintaan warga, anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Tanzil Azhari memastikan bahwa apa yang diminta warga akan diperjuangkannya. Ia bahkan langsung meninta warga untuk melakukan pengukuran.

"Cari meter yang panjang dan ukur kemudian panjangnya berapa serahkan ke saya. Saya akan perjuangkan ini dalam pembahasan anggaran perubahan 2022 nanti," ujarnya.

Ia juga akan memenuhi permintaan warga terkait lampu jalan dan bak sampah. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Tanzil mengatakan untuk dua permintaan ini ia akan menggunakan dana pribadinya.

"Untuk lampu jalan dan bak sampah saya akan tangani sendiri. Tidak perlu menunggu pemerintah melalui APBD. Ini akan jadi tanggungan pribadi saya sementara untuk drainase akan saya dorong di APBD nanti," ungkapnya. (Ronald)

Top