Setelah Lima Tahun Mengabdi di Timika, Dede Sulaiman Pindah Tugas ke Imigrasi Madiun


Moch. Dede Sulaiman saat menyampaikan kesan dan pesan di Resto Cenderawasih 66, Kamis (18/11)

MIMIKA, BM

Kantor Imigasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Mimika melakukan acara pisah sekaligus pengantar tugas Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Resto Cenderawasih 66, Kamis (18/11).

Moch. Dede Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) kini dipindahtugaskan ke Imigrasi Madium dan posisinya digantikan oleh Adi Almapega.

Momen malam pengantar tugas ini dihadiri oleh seluruh ASN Kantor Imigrasi Timika dan mitra kerja Kantor Imigrasi Timika.

Dalam pesan dan kesannya, Dede Sulaiman mengatakan ia telah lima tahun bertugas di Imigrasi Timika, banyak kenangan baik yang ia alami selama menjadi pegawai Imigrasi Timika.

"Lima tahun, sedikit susah dan banyak senang saya alami selama di sini. Susah karena jauh dari keluarga. Senangnya banyak sekali, bisa berkumpul dengan pegawai di kantor yang sudah saya anggap seperti keluarga yang semuanya ramah dan baik. Saya akan merindukan momen ini," ujarnya.

Menurutnya, hal baik yang ia rasakan selama di Timika bukan hanya dialaminya di kantor imigrasi namun juga lingkungan sekitar. Pada kesempatan ini Dede menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pegawai.

"Terimakasih atas kinerja, kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin. Spesial buat tim Tikim, terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Kalian luar biasa," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa momen ini bukan hanya membuatnya merasa bahagia namun juga sedih. Bahagia karena penempatan berikut lebih dekat dengan keluarga di Jawa. Sedihnya karena ia harus meninggalkan semua di Timika.

"Banyak sekali kenangan baik di sini yang tidak bisa saya lupakan. Saya berharap kantor Imigrasi Mimika ke depan lebi baik lagi, lebih sukses dan rencana yang sudah diterapkan dapat terlaksana baik program maupun rencana perpindahan kantor nanti," harapnya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas di Timika, ada kesalahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja telah dilakukannya. Ia berharap semua memaafkannya.

"Saya sangat yakin dan percaya dengan semua kemampuan pegawai disini, semua akan terwujud. Saya doakan dari jauh kantor Imigrasi Timika lebih bersinar di masa yang akan datang," harapnya.

Wahyu Aji, salah satu pegawai Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim), mewakili rekan-rekannya juga menyampaikan salam perpisahan kepadanya.

"Terimaksih Pak Dede karena berkat arahan dan didikannya, kami bisa bekerja dengan baik di Imigrasi. Maaf jika ada kesalahan. Jangan lupakan kami. Semoga hubungan baik selalu terjaga," ungkapnya.

Pada momen ini, Kepala Imigrasi Timika sedang melakukan tugas kedinasan di luar kota sehingga PLh yang mewakilinya menyampaikan sambutan adalah Whisnu Galih.

"Kakandim mengatakan terimakasih atas semua pengabdian Pak Dede selama di Imigrasi Timika. Menurutnya, walau baru bertemu beberapa bulan namun di waktu yang singkat ini sudah banyak hal menjadi kolaborasi baik secara kedinasan maupun pribadi," ujarnya.

Menurut Kakandim, perpindahan tempat tugas merupakan hal yang biasa dan merupakan suatu keharusan untuk lebih mengembankan tugas dan sebagai bentuk penyegaran.

"Kurang lebih lima tahun, waktu yang lama dan pada November ini mutasi ke Kantor Imigrasi Madiun. Semoga Pak Dede lebih baik dalam bekerja, selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Banyak inovasi dan kegiatan yang berkembang di bidang Tikim selama Pak Dede di Timika. Semoga silaturahmi ini terus terjaga," harapnya.

Sebelum ramah tamah, acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari tiap seksi dan bidang di Kantor Imigrasi Timika. (Ronald)

Top