PON di Mimika, Sekda Ingatkan Tidak Ada Libur Bagi ASN

Sekda Mimika, Michael R Gomar

MIMIKA, BM

Meski sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika tidak meliburkan atau memberikan cuti kepada pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sampai sekarang belum ada informasi untuk libur atau cuti dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Papua saat pelaksanaan PON nanti," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R Gomar saat ditemui di Pendopo Rumah Negara, Selasa (28/9).

Meski tidak ada libur khusus, namun Bupati Mimika Eltinus Omaleng memberikan kebijakan atau dispensasi bagi para pejabat pimpinan OPD, pejabat struktural dan ASN yang terlibat secara langsung di PON untuk melaksanakan tugas-tugas dalam suksesnya PON di Mimika.

"Jadi playanan publik tetap jalan di pusat pemerintahan, kelurahan dan distrik dan pegawai yang masuk 75 persen sesuai dengan PPKM," jelas Gomar.

Sebab, kata Gomar, ada beberapa pejabat yang terlibat langsung dalam panitia PON sehingga diberikan kebijakan tersebut.

"Kami tetap optimalkan keduanya, pelayanan publik kepada masyarakat tetap diberikan dan pelaksanaan PON juga tetap berjalan. Diharapkan semua masyarakat dan stakeholder bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PON di Mimika," harapnya. (Shanty)

Top