Selamat Jalan Kaka Robby Omaleng

Potret momen terakhir Almarhum Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng saat diwawancarai BM beberapa waktu lalu 

MIMIKA, BM

Mimika kembali bersedih karena hari ini telah berpulang, salah satu putera terbaik negeri ini, Ketua DPRD Robby Kamaniel Omaleng.

Almarhum meninggal di RSMM sekitar pukul 14.15 setelah sebelumnya melakukan perjalanan di PT Pal, Kamis (22/4) pagi.

Kepada BM, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum Ketua DPRD Robby Kamaniel Omaleng.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mimika, kami mengucapkan turut berdukacita yang mendaam atas meninggalnya saudara kami, Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng yang dipanggil pada hari ini," ujarnya.

"Kami doakan agar almarhum diterima dalam kehidupan yang kekal dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," harapnya.

Kepada BM, Wabup John yang barusan bertemu dengan Bupati Eltinus Omaleng dan sejumlah pimpinan serta anggoda DPRD Mimika di rumah dinas ketua DPRD mengatakan jenazah almarhum sudah diantar ke mile 32.

Wabup John mengatakan berdasarkan penjelasan dokter di RSMM, almarhum menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung.

"Tadi almarhum kunjungan kerja ke PT Pal terkait galian-galian. Sampai di sana sempat laksanakan rapat tapi tiba-tiba beliau rasa sakit di dada dan langsung dilarikan ke RSMM," ujarnya.

Karena kondisi ini, Dinas Kesehatan dari Timika kemudian segera mengirim PSC ambulance ke PT Pal. Di tengah perjalanan, ketua DPRD kemudian dipindahkan ke mobil ambulance dan langsung dilarikan ke RSMM.

"Beliau meninggal sesudah satu jam di RSMM. Beliau masih bisa bicara dan tidak pingsan. Dari dokter, mereka sudah usahakan semampunya tapi sudah terlalu rendah. Terkait penjelasan lebihnya nanti tanyakan ke dokter," ungkapnya.

Wabup mengatakan, awalnya jenazah mau ditempatkan di rumah dinas namun sesuai permintaan keluarga, jenazah akhinya dibawah ke mile 32.

"Kami akan lakukan pemakaman secara kenegaraan karena beliau adalah ketua DPRD. Saya dan bupati langsung ambil alih proses ini. Kami sudah atur humas sekwan dan daerah harus kerjasama supaya mempersiapkan semuanya, apa yang harus dilakukan untuk keluarga dan menyiapkan persiapan untuk upacara kenegaraan nanti," jelasnya. (Ronald)

Top