Ternyata Pemda Mimika Punya Gudang Rahasia, Ukurannya Lumayan Besar

Hendrikus Selitubun Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika

MIMIKA, BM

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika ternyata memiliki gudang tersembunyi yang kini akan digunakan sebagai tempat menyimpan dokumen dan aset daerah.

Gudang yang berada tepat dibawah Gedung A (utama) Sentra Pemerintahan SP3 ini ukuranya ditaksir mencapai 22x24 meter.

Hendrikus Selitubun Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika mengatakan gudang ini mulai diberdayakan akhir tahun lalu dimulai dengan pembonolan dna pembuatan pintu masuk serta pemasangan instalasi listrik.

"Masih banyak yang harus diperbaiki di dalam. Harus dikasih tehel karena masih lantai biasa. Untuk sementara kita gunakan untuk menyimpan barang dari umum saja seperti kursi, meja, dokumen, ac, dan pengadaan tahun lalu yang belum terealisir," ungkapnya.

Menurut Hengki, sejauh ini baru dua OPD yakni Bagian Keuangan dan Dukcapil yang telah menghubungi Bagian Umum untuk rencana penyimpanan barang.

"Sudah dihubungi tapi tidak tahu kapan mereka mau kasih masuk barang. Gudang diperuntukan bagi arsip manakala dipandang perlu untuk menyimpan disini. Pihak OPD mana saja yang mau simpan silahkan. Kita tetap buka," ujarnya.

BeritaMimika berkesempatan masuk ke gudang tersebut. Didalamnya tersimpan beberapa barang seperti kursi, meja, lemari hingga 10 buah patung ukiran Kamoro yang rencananya akan di pasang di depan Sentra Pemerintahan.

Hanya saja lantai gudang ini harus diperbaiki atau dipasangkan tehel karena lantainya kotor dan berdebu sehingga barang-barang didalamnya dialas hanya menggunakan papan. (Ronald)

Top