Pemasangan Atap Gedung DPRD Tidak Sesuai Perencanaan, Kontraktor Janji Menggantinya

Gedung DPRD Mimika

MIMIKA, BM

Proyek pemasangan atap gedung kantor DPRD Mimika yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor, menuai kecaman dari pihak DPRD. Pasalnya pemasangan atap tersebut tidak sesuai dengan perencanaanya.

Guna mempertanggungjawabkan hasil kerjanya, DPRD Mimika melalui Sekertaris Dewan Ananias Faot telah melakukan pemanggilan kepada kontraktor dan penyedia untuk menggantinya sesuai perencanaan setelah ada penandatanganan perjanjian.

"Pemasangan atap kantor DPRD ini tidak sesuai dan ini merupakan kesalahan pihak vendor. Penutupnya lain dan sebenarnya tidak seperti itu, tertutup tapi warna biru," ungkap Ananias.

Menurutnya, pekerjaan tersebut jika tidak diselesaikan maka akan menjadi temuan yang berujung pada proses hukum.

"Kita tidak ingin ini jadi temuan karena mereka salah menyediakan atap. Kami sudah panggil kontraktor dan vendor untuk mempertanyakan hal ini dan mereka berjanji akan menggantinya," terangnya.

Menurut Ananias, pihak vendor telah mengakui adanya kesalahan desain dan mereka telah bersedia untuk menggantinya.

"Mereka sudah buat pernyataan dan akan segera dikirim kesini untuk di rubah tutupnya," ujarnya.

Pekerjaan atap kantor DPRD Mimika menelan anggaran hingga Rp1,4 miliar. Pengerjaan ini telah dilakukan sejak 2018 lalu namun tidak kunjung rampung dan baru diselesaikan serta ditagih pada APBD-P 2020.

"Pelaksanaan pengerjaanya sudah dilakukan pada 2018, 2019 dan tahun 2020 ini mereka hanya menyelesaikan sisa karena ini merupakan pekerjaan lanjutan karena sebagian tidak selesai," jelasnya. (Rafael)

Top