Jelang Pembukaan PON, Tersisa 4.584 Dosis Imuniasasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan, Reynold Ubra

MIMIKA, BM

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika menargetkan penyuntikan 4.584 dosis pertama imunisasi Covid-19 jelang pembukaan PON XX Papua pada 2 Oktober mendatang.

"Tinggal berapa hari saja sudah pembukaan PON dan pemberian vaksin tersisa 4.584 dosis. Mudah-mudahan bisa tercapai," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika, Reynold Ubra saat ditemui Kamis (30/9).

Reynold mengatakan, target penyuntikan harus mencapai presentasi 70 persen cakupan imunisasi untuk dosis pertama yang sudah ditargetkan.

Meskipun nantinya suntikan dosis pertama sudah mencapai 70 persen pada pembukaan PON XX, namun kata Reynold jumlah kuota penonton akan tetap 25 persen.

"Saya pikir untuk tambah kuota penonton tidak boleh, karena itu untuk dosis pertama," ujarnya.

Menurutnya, pencapaian kekebalan imunitas adalah dosis lengkap minimal 70 persen cakupan. Jika sudah 70 persen untuk dosis lengkap atau dosis kedua maka jumlah penonton bisa ditambahkan.

"Kita harap apa yang jadi target bisa kita capai. Kami juga himbau masyarakat jangan takut untuk menerima vaksin covid-19 karena itu bagus untuk kekebalan tubuh. Artinya, walau akan terpapar juga imun kita sudah terbentuk baik dan tidak akan menjadi KIPI berat," ungkapnya. (Shanty)

Top