Sempat Coba Gantung Diri Tapi Berhasil Digagalkan, LS Dinyatakan Meninggal Dunia

Foto Ilustrasi

MIMIKA, BM

LS, seorang pelajar SMA salah satu sekolah di Mimika yang sempat mendapatkan perawatan medis di RSMM, nyawanya tidak bisa tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 04.00 WIT.

Sebelum dinyatakan meninggal, korban (LS) terpaksa dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis, karena korban ini diketahui melakukan percobaan bunuh diri.

Kejadian ini terjadi pada Selasa malam (14/11/2023) pukul 18.50 WIT di kediamannya Jalan Megantara, kompleks Rumah Hantu.

Ia mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, namun aksinya itu berhasil digagalkan oleh tetangganya.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Zadiq saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Untuk motifnya belum bisa dipastikan apa penyebabnya dan masih didalami. Kita juga belum bisa mintai keterangan dari orang tua korban karena masih syok dan masih menangis," katanya.

Diterangkan Kasat Reskrim bahwa kronologis kejadian bermula ketika saksi sedang duduk di depan rumah mendengar teriakan dari ibu korban yang meminta pertolongan.

Saksi akhirnya bergegas mendekati ibu korban, kemudian masuk kedalam rumah dan melihat korban sudah dalam posisi terikat tergantung.

"Melihat itu saksi langsung melepaskan tali yang terikat di leher korban dengan cara memotong mengunakan pisau. Korban kemudian dibawah ke Rumah Sakit untuk penanganan medis. Korban saat itu masih bernafas dan diberikan bantuan oksigen," terang Fajar. (Ignatius Istanto)

Top