Sering Lakukan Transaksi Sabu-sabu, Seorang Tukag Ojek Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Anggota Satresnarkoba saat mengamankan pelaku beserta BB sabu-sabu.


MIMIKA, BM


Seorang pria berinisial A yang diketahui merupakan pemain lama dalam melakukan transaksi penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu akhirnya ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Mimika.


A yang diketahui warga Jalan Kartini, jalur 1 dan berprofesi sebagai tukang ojek ini ditangkap tim Satresnarkoba Polres Mimika yang dipimpin oleh KBO, Iptu Rumthe bersama anggotanya


Sabtu (11/10/2023) sekitar pukul 00.20 WIT di Jalan Budi Utomo, tepatnya dilorong samping Bank BCA Timika.


"Jadi sekitar pukul 00.01 WIT kita dapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi sabu-sabu di Jalan Budi Utomo, tepatnya dilorong samping Bank BCA Timika. Setelah mendapatkan informasi tersebut tim menuju ke lokasi tersebut dan melakukan pemantauan," ungkap Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Andi Sudirman Arif.

Lanjutnya, tak berselang lama kemudian tim mencurigai seseorang menggunakan sepeda motor melintas dan berhenti tepat di TKP. Tak ingin targetnya kabur, tim pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.


"Saat ditangkap, tim lakukan penggeledahan serta interogasi dan mendapatkan 4 paket plastik bening berisikan sabu-sabu milik pelaku yang disembunyikan dilokasi tersebut. Dari pengakuannya, dia sering melakukan transaksi sabu-sabu dan merupakan pemain lama,"ujar Andi.


Akibat perubatannya,pelaku pelaku yang sudah diamanka guna proses hukum lanjut dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika. (Ignasius Istanto)

Top