Sepanjang Oktober Tercatat 1322 Pemohon Baru dan Perpanjangan SIM di Satlantas Mimika

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis

MIMIKA, BM

Salah satu aturan berlalu lintas yang wajib bagi semua pengendara adalah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), karena jika pengendara tidak memiliki SIM maka pengendara belum sah untuk di katakan sebagai pengemudi.

Sehingga untuk menyadarkan para pengendara, Satuan Lalu Lintas Polres Mimika terus melakukan giat razia sistem hunting terkait kelengkapan saat berkendara khususnya SIM.

Oleh karena itu masyarakat khususnya yang mempunyai kendaraan mulai sadar untuk miliki SIM. Tercatat untuk bulan Oktober, masyarakat antusias membuat SIM.

"Untuk rekapan data pemohon baru maupun yang perpanjangan SIM itu tercatat sebanyak 1322, jumlah itu untuk bulan Oktober saja. Kalau untuk rekapan dari bulan Januari sampai Oktober itu secara persis saya tidak hafal karena saya juga baru menjabat," kata Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis.

Menurutnya jumlah tersebut dikarenakan salah satunya Satlantas giat melakukan razia sistem hunting.

"Jadi pada saat lakukan giat tersebut kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tata tertib berlalu lintas," ujar Darwis.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa pihaknya juga membantu masyarakat yang mana tempat tinggalnya jauh dari kota, Satlantas akan melayani dengan menggunakan mobil SIM keliling.

"Ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat dengan mendatangi. Biasanya kita koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas setempat yang sampaikan ke kita bahwa ada banyak pemohon untuk pengurusan SIM, ungkap Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis. (Ignasius Istanto)

 

 

 

Top